10 Fakta Unik Tentang Film Dilwale (2015)

Dilwale adalah film India tahun 2015 yang mengusung genre komedi romantis musikal serta laga. Film yang disutradarai Rohit Shetty ini menampilkan pasangan spesial Bollywood, Shah Rukh Khan dan Kajol, serta beberapa bintang lain seperti Varun Dhawan dan Kriti Sanon di sektor pemeran utama serta Johnny Lever dan Varun Sharma di sektor pemeran pendukung. Secara garis besar, film ini mengisahkan sepasang kekasih yang ingin bersatu di tengah konflik keras yang terjadi di antara kedua keluarga mereka.

Dilwale

Berikut kami tuliskan 10 fakta menarik tentang film Dilwale.

1. Lagu “Gerua” yang menampilkan Shah Rukh Khan dan Kajol menjadi lagu termahal yang pernah difilmkan di Bollywood sejauh ini.

2. Pasangan romantis Shah Rukh Khan dan Kajol sudah berkali-kali beradu akting bersama dalam berbagai film blockbuster, seperti Kuch Kuch Hota Hai, Kabhi Khushi Kabhie Gham…, Diwale Dulhaniya Le Jayenge, Karan Arjun, dan sebagainya. Terakhir mereka tampil bersama dalam film My Name Is Khan di tahun 2010, yang menjadi film luar negeri Bollywood paling laris saat itu.

3. Awalnya Tusshar Kapoor diplot untuk memerankan karakter Veer Randhir Bakshi, namun sutradara Rohit Shetty menginginkan aktor yang lebih muda. Siddharth Malhotra juga akan tampil di film ini, namun sayang perannya dihapus dari naskah film.

4. Beberapa tempat yang menjadi lokasi syuting film Dilwale adalah Goa, Hyderabad, Bulgaria, dan Islandia.

5. Kehadiran pasangan Shah Rukh Khan dan Kajol tampaknya menjadi magnet utama dalam menarik minat para penonton. Dalam tujuh hari saja, pendapatan film ini sudah mencapai angka 32 juta dolar AS.

6. Daya tarik lain film ini adalah fakta bahwa Kajol sudah absen bermain film selama lima tahun.

7. Dilwale terinspirasi dari beberapa film klasik India seperti Chalti Ka Naam Gadi (1958) dan Hum (1991).

8. Distributor film Dilwale di Inggris harus membuang sekitar 13 detik untuk mendapatkan rating 12A, yang berarti tingkat kekerasan yang ditampilkan dalam film ini tergolong menengah.

9. Soundtrack Dilwale berisikan tujuh buah lagu, dan Sony Music India membeli hak ciptanya dengan bandrol sebesar 2,8 juta dolar AS. Semua lirik OST Dilwale ditulis oleh Amitabh Bhattacharya.

10. Ini adalah kali keduanya bagi Shah Rukh Khan untuk bekerja sama dengan sang sutradara, Rohit Shetty. Sebelumnya mereka berkolaborasi dalam salah satu film terlaris, Chennai Express, di tahun 2013 silam.

Komentar Anda