10 Fakta Unik Tentang Film Lucy (2014)

Film yang dibintangi Scarlett Johansson, Morgan Freeman, dan Choi Min-sik pada tahun 2014 ini mengisahkan kelompok gangster Asia yang berupaya menyebarkan narkoba jenis baru yang sangat kuat. Lucy tanpa disengaja terjerat ke dalam lingkaran sindikat berbahaya tersebut. Di bawah pengaruh obat itu, Lucy menjelma menjadi sosok wanita yang sangat kuat, yang mampu mengeksploitasi kemampuan otaknya secara bertahap hingga mencapai 100%, sesuatu yang belum pernah dibayangkan orang sebelumnya. Bagaimana Lucy menghadapi situasi ini? Nah, dalam tulisan ini kami akan tampilkan 10 fakta menarik tentang film Lucy.

Film Lucy

1. Naskah film Lucy membutuhkan waktu sembilan tahun untuk dibuat.

2. Kabar sempat menyebar bahwa Angelina Jolie sudah dikasting untuk memerankan Lucy, namun batal. Sutradara sekaligus penulis naskah Luc Besson menepis kabar itu. Ia mengatakan bahwa dirinya berbicara dengan beberapa aktris, dan ketika melihat reaksi Scarlett Johansson terhadap skenario film ini, ia langsung ditawari peran sebagai Lucy.

3. Meskipun latar belakang film ini adalah Taiwan, Mr. Jang dan anak buahnya berbicara dalam bahasa Korea. Choi Min-sik sendiri kita tahu merupakan salah satu aktor top Korea yang muncul dalam film Oldboy.

4. Makhluk kera mirip manusia yang muncul dalam beberapa adegan film ini adalah Australopithecus afarensis, yang mewakili ‘penghubung yang hilang’ antara kera dan manusia.

5. Aktris cantik Milla Jovovich dirumorkan akan bermain sebagai Lucy, namun batal karena ia sedang mengandung.

6. Pada tahun 2014, Lucy menjadi film Perancis yang paling sukses di luar Perancis selama 20 tahun terakhir.

7. Lucy merupakan film berating R pertama yang sebagian difilmkan menggunakan kamera IMAX.

8. Sutradara Luc Besson muncul sekilas dalam film ini, yakni sebagai seorang dokter di rumah sakit Paris yang berada bersama tiga orang kurir narkoba.

9. Ketika Lucy sedang berada di Times Square, di sisi kanan pundaknya terlihat jelas billboard film The Family (2013), sebuah thriller komedi kriminal yang digarap oleh sutradara Luc Besson.

10. Luc Besson sendiri sebenarnya tahu bahwa beberapa asumsi ilmiah dalam film ini salah, seperti manusia hanya menggunakan 10% dari kemampuan otaknya. Namun Luc mengatakan bahwa asumsi semacam itu akan menjadi awalan yang bagus untuk sebuah film fiksi ilmiah.

Komentar Anda