10 Fakta Unik Tentang Film Piku (2015)

Piku adalah film drama komedi Bollywood tahun 2015 yang dibintangi tiga nama besar, yakni Deepika Padukone, Amitabh Bachchan, dan Irrfan Khan. Film yang digarap sutradara Shoojit Sircar ini sangat diterima masyarakat dan menuai keuntungan komersial yang tak sedikit. Film ini secara komikal menggambarkan hubungan antara ayah yang kian menua, Bhaskor Banerjee, dengan putrinya yang cantik jelita, yaitu Piku Banerjee. Beberapa konflik ideologi mewarnai kehidupan Bhasko dan Piku, namun mereka sadar bahwa keduanya tak bisa melepaskan ikatan emosional satu sama lain.

Piku

Berikut adalah 10 fakta menarik yang perlu Anda tahu tentang film Piku.

1. Aktris cantik Deepika Padukone adalah pilihan pertama sekaligus satu-satunya pilihan tim produksi untuk memerankan Piku dalam film ini.

2. Demi perannya, Deepika secara khusus mempelajari bahasa Bengali karena karakter Piku berasal dari daerah Bengal.

3. Seorang gadis yang memainkan harmonium yang dilihat Amitabh ketika bersepeda di Kolkata sebenarnya adalah putri Shoojit Sircar, sutradara film ini, yakni Anannya.

4. Deepika menyebut bahwa Piku merupakan film favoritnya setelah Om Shanti Om (2007).

5. Film ini mengambil lokasi syuting di beberapa tempat seperti Kolkata, Delhi, Mumbai, Patdi, Varanasi, dan lainnya.

6. Secara finansial, film ini terbilang cukup sukses. Dengan modal 6,3 juta dolar AS, Piku sanggup mengemas keuntungan hingga 21 juta dolar AS.

7. Soudtrack Piku terdiri atas enam buah lagu yang digarap oleh oleh Anupam Roy. Anupam juga menulis lirik lagu-lagu tersebut. Lagu pertama, “Journey Song,” dirilis pada tanggal 1 April 2015. Ini merupakan film pertama yang digarap Anupam.

8. Sebagai bagian dari promosi, pembuat film ini merilis video tentang hari pertama syuting film Piku dengan judul Piku Begins. Video ini menampilkan beberapa pemerannya berbicara tentang apa yang bisa dinikmati penonton dalam film ini. Still alias foto-foto teaser juga dirilis.

9. Awalnya, aktor Jisshu Sengupta dikasting untuk menjadi lawan main romantis Deepika, namun akhirnya ia diberi peran sebagai sahabatnya. Irrfan Khan kemudian diplot untuk memerankan lawan main romantis Deepika.

10. Deepika mengaku sangat menikmati saat-saat menyetir di film ini hingga ia berpikir untuk lebih sering menyetir di kehidupan nyata.

Komentar Anda