10 Fakta Unik Tentang Film Prem Ratan Dhan Payo (2015)

Prem Ratan Dhan Payo adalah film drama romantis Bollywood yang dibintangi oleh Salman Khan dan Sonam Kapoor. Film arahan sutradara Sooraj Barjatya ini menceritakan pangeran Vijay yang nyaris terbunuh menjelang hari pemahkotaannya. Namun Vijay terluka parah dan harus dirawat secara rahasia. Di saat yang sama muncullah Prem Dilwale, seorang aktor drama yang sangat mirip Vijay. Prem kemudian diplot untuk menggantikan posisi Vijay sementara ia koma, namun konspirasi di sekeliling istana masih terus bergulir.

Foto Film Prem Ratan Dhan Payo

Berikut 10 fakta yang perlu Anda tahu tentang film Prem Ratan Dhan Payo.

1. Film Prem Ratan Dhan Payo masuk dalam jajaran film terlaris India sepanjang masa dengan rekor pendapatan mencapai 60 juta dolar AS.

2. Aktris cilik Harshali Malhotra awalnya sudah dikontrak untuk bermain dalam film ini, namun ibunya ingin agar Harshali keluar dari proyek ini dan fokus pada film Bajrangi Bhaijaan, film yang diproduseri dan dibintangi Salman Khan. Salman kemudian menceritakan hal ini pada sutradara Sooraj dan masalah pun terselesaikan.

3. Karena kesepakatan yang dibuat Salman dengan Star India tahun lalu dan karena ingin menurunkan budget film ini, Salman rela tidak digaji atas penampilannya di film ini.

4. Film ini mencatatkan rekor pemesanan tiket pra-rilis tertinggi dalam sejarah perfilman Bollywood.

5. Swara Bhaskar adalah satu-satunya aktris yang setuju untuk bermain sebagai adik Salman Khan. Sebenarnya, banyak aktris yang mau bermain bersama Salman dalam film ini, namun sebagai kekasihnya.

6. Prem Ratan Dhan Payo adalah film ke-14 di mana Salman dinamai Prem. Salman sendiri sudah empat kali bekerja bersama sutradara Sooraj, dan keempat-empatnya ia diberi peran sebagai Prem.

7. Kareena Kapoor, Deepika Padukone, dan Sonakshi Sinha adalah kandidat pemeran Maithili, sebelum akhirnya Sonam Kapoor yang dikontrak.

8. Aktor tampan Vidyut Jamwal adalah pilihan utama untuk memerankan Ajay, namun ia menolak dengan alasan dirinya ingin memainkan peran utama, bukan peran pendukung.

9. Arjun Kapoor juga merupakan kandidat pemeran Ajay, namun sutradara Sooraj menolak karena sepupu Arjun, Sonam Kapoor, dipasangkan dengan Salman Khan. Sonam sendiri merupakan putri aktor veteran Anil Kapoor.

10. Ini adalah kedua kalinya bagi Sonam dan Salman untuk bermain bersama setelah keduanya tampil dalam film tahun 2007, Saawariya.

Komentar Anda