10 Fakta Unik Tentang Film Spectre (2015)

Spectre adalah film James Bond ke-24 yang kembali dibintangi Daniel Craig dan disutradarai Sam Mendes. Kedua orang ini adalah sosok di balik kesuksesan film James Bond sebelumnya, Skyfall (2012). Dalam Spectre, karakter penjahat bernama Ernst Stavro Blofeld diperankan oleh aktor brilian pemenang Oscar, Christoph Waltz. Dengan tingkat keseruan yang sama dengan film-film James Bond sebelumnya, rasanya Spectre pantas untuk dimasukkan dalam daftar tonton Anda. Dan berikut kami hadirkan 10 fakta menarik tentang film ini.

Film Spectre

1. Monica Bellucci, pemeran Lucia Sciarra, menjadi aktris tertua (51 tahun) yang memerankan karakter wanita James Bond. Rekor sebelumnya dipegang Honor Blackman yang kala itu berusia 38 tahun ketika bermain dalam Goldfinger (1964). Uniknya, Bellucci lahir pada tahun 1964, tepat dengan tahun penayangan film itu.

2. Spectre menandai penampilan keempat Daniel Craig dalam film James Bond. Bahkan aktor Inggris ini juga sudah menandatangani kontrak untuk tampil dalam film 007 berikutnya, yakni Bond 25. Meski begitu, rekor Craig masih kalah jika dibandingkan dengan Roger Moore yang sudah tampil dalam tujuh film Bond.

3. Mobil super keren yang dipakai James Bond kali ini adalah Aston Martin DB10. CEO Aston Martin mengatakan bahwa mobil ini dibuat khusus untuk James Bond dan hanya terbatas 10 unit mobil saja. Mobil ini merupakan seri DB termahal.

4. Sejumlah sutradara papan atas Hollywood, termasuk Christopher Nolan, sempat dipertimbangkan untuk mengarahkan film ini, sebelum akhirnya Sam Mendes setuju untuk kembali menukangi film ini.

5. Spectre merupakan film James Bond termahal yang pernah dibuat. Film ini diperkirakan sudah menelan budget lebih dari 300 juta dolar AS. Wow!

6. Spectre juga menandai kembalinya Daniel Craig ke layar lebar. Craig terakhir bermain film di tahun 2012, yaitu dalam film Skyfall.

7. Sebanyak 1.500 pemeran ekstra disewa untuk tampil di adegan awal di Meksiko. Efek komputer (CGI) digunakan untuk menggandakan jumlah orang ini menjadi 10.000 orang.

8. Menurut kabar yang beredar, Daniel Craig menerima bayaran sebesar 39 juta dolar AS, membuatnya menjadi aktor pemeran James Bond termahal sepanjang masa.

9. Pada bulan Desember 2014, sebanyak sembilan unit mobil mewah Land Rover Discovery, termasuk lima mobil khusus Range Rover Sports, yang akan digunakan untuk syuting film ini di Alpen Austria, dicuri dari parkiran di daerah Neuss. Kerugian total mencapai 1 juta dolar AS.

10. Aktor Inggris Gary Oldman sempat didekati untuk memerankan karakter Franz Oberhauser, namun ia enggan berkomitmen untuk menjalankan proses produksi selama enam bulan di seluruh dunia. Peran ini akhirnya diberikan pada Christoph Waltz.

Komentar Anda