10 Fakta Unik Tentang Film Yeh Jawaani Hai Deewani (2013)

Yeh Jawaani Hai Deewani adalah film komedi romantis India tahun 2013 yang dibintangi oleh Deepika Padukone dan Ranbir Kapoor serta Kalki Koechlin dan Aditya Roy Kapur sebagai pemeran pendukung. Film yang disutradarai Ayan Mukerji ini meraih kesuksesan box office dan mendapat sambutan luas. Yeh Jawaani Hai Deewani menceritakan asmara antara Naina dan Bunny. Mereka mulai jatuh cinta ketika sama-sama melakukan pendakian gunung. Kala itu, keduanya masih malu-malu. Delapan tahun kemudian, dengan kehidupan yang sama-sama baru, mereka bertemu kembali.

Yeh Jawaani Hai Deewani

Berikut ini kami tuliskan 10 fakta seru mengenai film Yeh Jawaani Hai Deewani. Mari kita simak bersama.

1. Aditya Roy Kapoor, pemeran Avi, dan Kunaal Roy Kapoor, pemeran Taran, adalah kakak beradik di kehidupan nyata.

2. Sebelum membintangi film ini, Deepika Padukone dan Ranbir Kapoor sudah pernah beradu akting bersama dalam film Bachna Ae Haseeno di tahun 2008.

3. Telinga Ranbir Kapoor harus ditindik untuk perannya sebagai Kabir “Bunny” Thapar dalam film ini.

4. Ranbir Kapoor adalah satu-satunya pilihan untuk memerankan Bunny, dan naskah film ini ditulis sedemikian rupa agar cocok untuk Ranbir.

5. Yeh Jawaani Hai Deewani merupakan film Bollywood terlaris yang dirilis tidak bertepatan dengan hari raya. Kebanyakan film-film box office Bollywood dirilis tepat pada hari Natal, Idul Fitri, atau Dilwali.

6. Beberapa lokasi syuting film ini terletak di dataran tinggi, sekitar 1.400 kaki di atas permukaan laut. Kru harus menahan dinginnya suhu -10 ºC ketika syuting.

7. Dengan kurs sekarang, film ini didanai 9,1 juta dolar AS dan mengemas keuntungan hingga 51 juta dolar AS.

8. Film ini seharusnya disyuting di Gulmarg (Jammu dan Kashmir), bukan di Manali (Himachal Pradesh). Ketua Menteri Jammu dan Kashmir, Omar Abdullah, sempat menyatakan kekecewaannya berkaitan dengan hal tersebut.

9. Soundtrack dan lagu latar Yeh Jawaani Hai Deewani digarap oleh Pritam, sedangkan liriknya ditulis oleh Amitabh Bhattacharya dan Kumaar. Pritam berhasil mendapatkan satu penghargaan di ajang Zee Cine Awards 2014.

10. Sebelum Deepika Padukone resmi dikasting, rumor merebak soal siapa yang pantas memerankan karakter utama Naina. Nama-nama top seperti Katrina Kaif dan Anushka Sharma sempat dirumorkan.

Komentar Anda