10 Fakta Unik Tentang Karisma Kapoor

Karisma Kapoor adalah aktris cantik India yang telah menghiasi banyak film populer Bollywood, seperti Biwi No. 1, Dil To Pagal Hai, Fiza, dan Zubeidaa. Aktris yang lahir di Mumbai pada tanggal 25 Juni 1974 ini berasal dari keluarga artis. Ayah dan ibunya adalah aktor, yakni Randhir Kapoor dan Babita. Adik kandungnya juga merupakan aktris kenamaan, Kareena Kapoor. Di sepanjang karirnya, Karisma telah mendapat berbagai apresiasi. Selain banyak penghargaan prestisius, ia juga kerap disebut sebagai aktris tercantik Bollywood, ikon fashion, serta satu dari lima aktris terpopuler di era 90’an.

Karisma Kapoor

Berikut kami tampilkan 10 fakta unik seputar Karisma Kapoor.

1. Karisma mendapat penghargaan Filmfare Award pertamanya sebagai Aktris Terbaik berkat akting memukaunya bersama Aamir Khan dalam film Raja Hindustan di tahun 1996.

2. Keluarga Kapoor dikenal memiliki mata berwarna hijau. Karisma adalah wanita pertama sekaligus generasi kelima dari keluarga Kapoor yang memiliki mata hijau.

3. Karisma pernah bertunangan dengan aktor Abhishek Bacchan, namun harus putus. Sebelumya, ia berpacaran dengan Ajay Devgan. Karisma pada akhirnya menikah dengan pengusaha Sunjay Kapur. Mereka dikaruniai dua anak. Hubungan mereka tengah diombang-ambing dan isu perceraian kian santer. Belakangan dikabarkan Sunjay membatalkan tuntutan cerai.

4. Karisma pernah punya acara TV-nya sendiri, yakni Karishma – The Miracles of Destiny yang tayang di tahun 2003. Ia memerankan dua tokoh, Devyani dan Avni.

5. Di awal karir, Karisma benar-benar berjuang keras. Antara tahun 1994 sampai 1996, banyak film yang ia bintangi kurang sukses secara komersial, demikian dengan film-filmnya di tahun 1992.

6. Di tahun 1995, salah satu film Karisma, Coolie No. 1, melesat menjadi film box office sekaligus mengkatrol namanya. Film yang dibintanginya bersama Govinda ini sukses meraih keuntungan ratusan juta rupee.

7. Seperti adiknya, Karisma juga aktif berkegiatan sosial. Ia aktif dalam berbagai kegiatan amal dan menjadi duta Pinkathon 2012 yang menyerukan kesadaran akan bahaya kanker payudara. Di tahun 2013, ia bersama Priyanka Chopra juga berpartisipasi dalam kampanye perjuangan hak-hak anak perempuan India.

8. Karisma juga pernah menolak beberapa peran besar yang ditawarkan padanya, seperti peran Tina dalam megafilm Kuch Kuch Hota Hai di tahun 1998 silam.

9. Ketika ditawari peran dalam film Dil To Pagal Hai yang juga dibintangi Shah Rukh Khan dan Madhuri Dixit, Karisma awalnya menolak. Ia menganggap penampilannya terbatas sebagai aktris meski film itu cukup panjang. Akhirnya Karisma pun menerimanya, dan ia justru mendapat penghargaan besar sebagai aktris pendukung terbaik dalam ajang National Film Award.

10. Karisma masuk dalam daftar Aktris Top Box Office India selama empat tahun berturut-turut, yakni dari tahun 1996 sampai tahun 2000.

Komentar Anda