10 Fakta Unik Tentang Madhuri Dixit

Madhuri Dixit adalah salah satu aktris kawakan asal India yang sudah eksis semenjak tahun 1980-an. Wanita yang lahir pada 15 Mei 1967 ini telah mendapatkan berbagai macam penghargaan atas kemampuan beraktingnya. Film layar lebar yang pertama kali ia bintangi adalah Abodh di tahun 1984. Beberapa film Madhuri yang memperoleh ketenaran besar adalah Dil To Pagal Hai, Hum Aapke Hain Koun..!, Pukar, serta yang terbaru di tahun 2015, Dedh Ishqiya.

Madhuri Dixit

Yuk kita intip fakta-fakta unik tentang Madhuri Dixit.

1. Madhuri Dixit tak hanya dikenal karena kemampuan aktingnya, tapi juga karena keterampilan menarinya. Ia sering disebut sebagai “Dhak Dhak Girl” karena terkenal dengan tariannya dalam lagu “Dhak Dhak Karne Laga” di film Beta.

2. Madhuri Dixit pernah menolak tawaran peran utama dalam film remake Freaky Friday yang digarap mantan lawan mainnya, Anil Kapoor, dan dibintangi putrinya, Sonam Kapoor. Madhuri mengambil keputusan itu setelah mendapat masukan dari fansnya bahwa proyek itu kurang tepat untuk dirinya.

3. Selain aktif di dunia film, Madhuri Dixit juga aktif sebagai juri di ajang pencarian bakat menari Jhalak Dikhhla Jaa selama empat musim.

4. Pada tahun 1999, ia menikah dengan Dr. Sriram Madhav Nene, seorang dokter ahli bedah kardiovaskular. Kemudian mereka berdua pindah ke Amerika Serikat dan melahirkan dua orang putra, yakni Arin di tahun 2003 dan Ryan di tahun 2005.

5. Madhuri Dixit adalah pemegang rekor aktris yang paling banyak dinominasikan sebagai aktris terbaik di Filmfare Award. Hingga saat ini (2016), ia dinominasikan sebanyak 14 kali dalam ajang tahunan tersebut.

6. Selain predikat aktris terbaik, Madhuri Dixit juga pernah dianugerahi Padma Shri oleh pemerintah India pada tahun 2008.

7. Madhuri Dixit adalah artis yang telah sering berpartisipasi dalam konser dan tur dunia. Dengan basis fans yang besar, ia adalah salah satu artis yang paling banyak diminta untuk melakukan perform baik di dalam maupun luar negeri.

8. Madhuri Dixit sering melakukan aksi-aksi sosial, salah satunya adalah ketika ia ditunjuk menjadi duta untuk perjuangan hak asasi anak dan wanita di tahun 2014 lalu.

9. Wanita cantik ini sangat mencintai seni tari, oleh karena itu ia mendirikan akademi tari online yang ia beri nama “Dance With Madhuri” di mana para fans bisa mendapatkan pelajaran tari darinya.

10. Madhuri Dixit adalah salah satu orang yang paling dicintai dan dikagumi di industri film. Bahkan, Ram Gopal Verma membuat film berjudul Main Madhuri Dixit Banna Chahti Hoon! khusus untuknya.

Komentar Anda