10 Fakta Unik Tentang Si Jenius Steven Spielberg

Penggemar film Jurassic Park, E.T. the Extra-Terrestrial, atau Schindler’s List pasti kenal dengan si jenius satu ini. Steven Allan Spielberg adalah salah satu sosok paling berpengaruh dalam sejarah perfilman dunia. Karya-karya Spielberg telah teruji kualitasnya, dan popularitas serta keuntungan yang diraup sutradara sekaligus produser top ini sangatlah luar biasa.

Steven Spielberg

Spielberg memiliki segalanya, dan ia telah mengukir prestasi besar yang akan selalu dikenang dunia. Kali ini kami menghadirkan 10 fakta menarik tentang sosok brilian yang satu ini. Mari kita simak.

1. Spielberg adalah salah satu orang terkaya di Hollywood.

2. Spielberg adalah pendukung Partai Demokrat AS dan pernah menyumbangkan dana sebesar 100.000 dolar AS pada Partai Demokrat.

3. Spielberg adalah bapak baptis dari dua aktris papan atas Hollywood, yakni Drew Barrymore dan Gwyneth Paltrow.

4. Semasa kecil, Spielberg pernah menyelinap ke dalam Universal Studios selama tur dan ia berteman dengan seorang editor yang menunjukkan padanya sekelumit hal tentang pembuatan film.

5. Sebagai sutradara dan produser, Spielberg lebih senang mengkasting aktor baru berdasarkan penampilannya di film-film sebelumnya. Ia jarang mengadakan audisi untuk peran-peran besar.

6. Ketika sedang mengarahkan adegan melahirkan, Spielberg mendapat telepon bahwa pasangannya, Amy Irving, melahirkan putra mereka, Max Spielberg.

7. Bersama dengan dua rekannya, Jeffrey Katzenberg dan David Geffen, Spielberg mendirikan perusahaan produksi film, DreamWorks SKG. Mereka kemudian menjual DreamWorks SKG pada Paramount Pictures Corporation dengan harga 1,6 milyar dolar AS.

8. Spielberg adalah seorang penggemar video game. Ia pernah mengatakan bahwa perkembangan video game menarik baginya.

9. Spielberg mahir dalam menggunakan shotgun. Aktor Shia LaBeouf pernah mengungkapkan kekagumannya pada kemampuan menembak Spielberg. Shia mengatakan, andaikan Spielberg tidak menjadi seorang sutradara, pasti ia sudah menjadi sniper ulung.

10. Spielberg berjuang melawan penyakit disleksia (gangguan perkembangan baca-tulis) di sepanjang hidupnya, namun baru terdiagnosa belakangan ini, di sekitar tahun 2007.

Komentar Anda