10 Fakta Unik Tentang Tom Hanks

Jika Anda adalah penggemar film adaptasi novel karangan Dan Brown, The Da Vinci Code, pasti sudah tak asing dengan sosok yang memerankan Robert Langdon yakni Tom Hanks. Thomas “Tom” Jeffrey Hanks adalah seorang aktor kenamaan asal Amerika. Ia lahir pada 9 Juli 1956 dan kemampuan aktingnya tak perlu diragukan lagi karena ia pernah menyabet penghargaan bergengsi Academy Awards sebanyak dua kali.

Tom Hanks

Khusus untuk Anda yang sangat mengagumi sosok berbakat ini, ada baiknya Anda menyimak 10 fakta unik seputar Tom Hanks di bawah ini!

1. Tak perlu diragukan lagi kecintaan pria ini akan dunia seni peran. Tom Hanks ternyata adalah anggota dari sebuah organisasi yang bernama the International Thespian Society. Ini adalah sebuah grup yang mendukung teater untuk para siswa SMA di seluruh dunia.

2. Saat memerankan Jim Lovell dalam film Apollo 13 di tahun 1995, Tom Hanks menolak menulis menggunakan tangan kirinya meski karakter tersebut diceritakan sebagai seorang yang kidal.

3. Tom Hanks sangat menggilai olahraga bisbol dan mengaku sebagai salah satu fans berat tim bisbol Cleveland Indians.

4. Tak hanya bisbol, Tom juga sangat menggemari sepak bola. Ia adalah fans berat tim sepak bola Liga Inggris, Aston Villa. Ia bahkan pernah menghadiri sebuah acara TV mengenakan jersey Aston Villa dengan print nama Hanks 1 di punggungnya.

5. Istri pertama Tom Hanks bernama Samantha Lewes dan meninggal karena kanker 14 tahun setelah perceraian mereka.

6. Sebelum menjadi aktor, Tom Hanks bekerja sebagai seorang bellman di sebuah hotel. Ia pernah membantu mengangkat koper para selebriti terkenal di antaranya Cher, Sidney Poitier, Slappy White, dan Bill Withers.

7. Saat remaja, Tom Hanks pernah bekerja sebagai penjual popcorn dan kacang di Oakland Coliseum, stadion tempat pertandingan bisbol diadakan.

8. Nama Tom Hanks dijadikan nama sebuah asteroid yakni “12818 tomhanks”.

9. Meskipun menyandang status sebagai aktor senior, Tom Hanks ternyata menggemari serial TV Law & Order: Special Victims Unit. Tom pun pernah mengutarakan keinginannya untuk jadi bintang tamu di acara tersebut.

10. Putrinya, Elizabeth Hanks, muncul dalam film Forest Gumps sebagai salah seorang teman sekolah Forrest Gump muda yang duduk di sebelahnya saat berada di bus sekolah.

Komentar Anda