10 Film Biografi-Kriminal Terbaik dan Terpopuler

Film-film berikut ini diangkat dari kisah nyata, terutama dari kehidupan para penjahat top, mulai dari penipu kartu kredit, mafia obat-obatan, hingga perampok kakap. Tentunya, banyak orang yang begitu penasaran dengan kehidupan para penjahat dunia, dan film-film ini sedikit banyak akan menjawab rasa penasaran itu. Terkadang, tokoh kriminal asli tersebut sengaja diundang ke lokasi syuting untuk menjadi narasumber dalam penggarapan film, seperti yang dilakukan Frank Lucas dan Richie Roberts yang menjadi konsultan untuk film American Gangster.

Film Biografi Kriminal

Berikut 10 film biografi-kriminal yang wajib Anda tonton.

~O~

Catch Me If You Can

Dibintangi oleh: Leonardo DiCaprio, Tom Hanks

Catch Me If You Can

Film ini mengangkat kehidupan Frank Abagnale, yang di usia 19 tahun sudah melakukan penipuan cek besar-besaran. Ia bahkan sukses menyamar menjadi pilot Pan American World, dokter Georgia, serta jaksa Louisiana. Saking ahlinya, FBI kemudian justru memperkerjakannya sebagai pemeriksa cek guna menangkap para penipu cek seperti dirinya dulu.

American Gangster

Dibintangi oleh: Denzel Washington, Russell Crowe

American Gangster

Denzel Washington diplot memerankan Frank Lucas, sosok gembong narkotika kelas kakap yang menyelundupkan heroin ke Amerika Serikat melalui pesawat AS yang kembali dari Perang Vietnam. Namun kegiatan itu diawasi oleh Russell Crowe yang memerankan seorang detektif jujur bernama Richie Roberts, yang pada akhirnya membongkar semuanya.

The Wolf of Wall Street

Dibintangi oleh: Leonardo DiCaprio, Jonah Hill, Margot Robbie, Matthew McConaughey

The Wolf of Wall Street

Film box office satu ini menampilkan Leonardo DiCaprio sebagai Jordan Belfort, seorang pialang saham yang bersama rekannya, Donny Azoff, mendirikan sebuah perusahaan saham dan dengan cepat meraih banyak kesuksesan. Namun seiring dengan kesuksesannya itu, Jordan juga menjalankan aktivitas ilegal yang membuatnya berurusan dengan pihak berwajib.

NEXT

Komentar Anda