10 Film Bollywood Terbaru di Awal 2018 yang Bertabur Bintang

Memasuki tahun 2018, para sineas Hindi langsung tancap gas merilis film-film India keren yang sudah dipersiapkan sejak tahun lalu. Deretan aktor terkenal sudah dikasting dan premise cerita juga sudah diumumkan beserta tanggal rilisnya. Aneka sajian film terbaru ini pastinya akan memanjakan para pecinta Bollywood. Nah kali ini kami akan ajak Anda mereview beberapa film box office yang siap ditayangkan di awal tahun 2018.

1. Kaalakaandi

Tanggal rilis: 12 Januari 2018

Kaalakaandi

Kaalakaandi adalah film bergenre black comedy yang dibintangi oleh Saif Ali Khan, Akshay Oberoi, dan lain-lain. Film besutan sutradara Akshat Verma sudah terlebih dahulu merilis original soundtracknya yang berisi lima buah lagu ciptaan Sameer Uddin dan Shashwat Sachdev. Kaalakaandi adalah istilah slang dalam bahasa Marathi untuk menyebut sesuatu yang berubah menjadi malapetaka. Film ini akan memuat kisah seputar kehidupan, kematian, dan karma.

2. Mukkabaaz

Tanggal rilis: 12 Januari 2018

Mukkabaaz

Mukkabaaz disutradarai oleh Anurag Kashyap yang juga duduk sebagai salah satu produser dan penulis skenario. Bintang utamanya adalah Vineet Kumar Singh. Film ini diskrining di Festival Film Internasional Toronto 2017 dan Festival Film Mumbai 2017. Ceritanya berpusat pada seorang petinju dari kasta rendah, Shravan, yang berlatih di sebuah gym milik mafia lokal, Mishra. Dia jatuh cinta pada keponakan Mishra, Sunaina, namun sang bos mafia tak menyetujui hubungan itu.

3. Nirdosh

Tanggal rilis: 19 Januari 2018

Nirdosh

Fans aktor flamboyan Arbaaz Khan pasti sedang menunggu film satu ini. Nirdosh adalah film thriller-suspense yang digarap oleh duet sutradara Pradeep Rangwani dan Subroto Paul. Ceritanya adalah tentang sebuah kasus pembunuhan yang membuat seorang wanita bernama Shinaya Grover ditangkap polisi dan dijadikan tersangka utama. Namun inspektur Lokhande mengusut kasus ini lebih jauh dan menemukan berbagai tersangka dan kemungkinan lain.

4. Aiyaary

Tanggal rilis: 26 Januari 2018

Aiyaary

Film thriller satu ini didasarkan pada kasus korupsi yang terjadi di tubuh angkatan darat India. Sidharth Malhotra memerankan Mayor Jai Bakshi dan Manoj Bajpayee memerankan Kolonel Abhay Singh. Cerita dimulai ketika Mayor Jai Bakshi mendengar sesuatu yang buruk terjadi dan dia memutuskan untuk keluar dari militer demi membalaskan dendamnya pada orang-orang yang tidak pantas berada di militer India. Aiyaary juga diperkuat Pooja Chopra, Naseeruddin Shah, Anupam Kher, dan lain-lain.

5. Pad Man

Tanggal rilis: 26 Januari 2018

Pad Man

Pad Man barangkali adalah film India yang paling ditunggu di awal tahun 2018. Menampilkan superstar Akshay Kumar bersama Sonam Kapoor dan Radhika Apte, film besutan R. Balki ini juga mengundang Amitabh Bachchan sebagai cameo. Film ini terinspirasi dari kisah seorang aktivis sosial Tamil Nadu bernama Arunachalam Muruganantham yang diangkat dalam buku The Legend of Lakshmi Prasad karya Twinkle Khanna. Arunachalam adalah orang yang menemukan pembalut wanita dengan harga murah.

6. Pari

Tanggal rilis: 9 Februari 2018

Pari

Produksi film Pari sudah dimulai pada 13 Juni 2017. Aktris populer Anushka Sharma dikasting menjadi pemeran utamanya ditemani Parambrata Chatterjee. Ini menjadi film ketiga Anushka dengan rumah produksinya, Clean Slate Films. Studio tak mengungkapkan banyak detail tentang film ini, namun menurut India.com, Pari adalah film horor supranatural di mana Anushka berperan sebagai korban, bukan sebagai hantu sebagaimana yang diperkirakan banyak orang. Syuting sempat diwarnai insiden tewasnya seorang teknisi karena tersetrum di West Bengal.

7. Hichki

Tanggal rilis: 23 Febuari 2018

Hichki

Berikutnya ada si cantik Rani Mukerji yang tampil dalam film produksi Yash Raj Films. Hichki merupakan adaptasi dari film Hollywood berjudul Front of the Class (2008). Rani berperan sebagai Naina Mathur, seorang guru yang menderita sindrom Tourette. Naina akan menghadirkan kisah yang positif dan inspiratif tentang seorang wanita yang mengubah kelemahan terbesarnya menjadi kekuatan terbesarnya. Rani akan beradu akting dengan Harsh Mayar, Supriya Pilgaonkar, Shivkumar Subramaniam, dan lainnya.

8. Parmanu: The Story of Pokhran

Tanggal rilis: 23 Febuari 2018

Parmanu The Story of Pokhran

Film yang disutradarai Abhishek Sharma ini didasarkan pada kisah nyata ledakan uji bom nuklir yang dilakukan militer India di Pokhran pada tahun 1998. Ini merupakan uji nuklir kedua yang diadakan India. John Abraham dan Diana Penty dikasting menjadi pemeran utamanya. Parmanu: The Story of Pokhran diundurkan jadwal rilisnya dari jadwal semula 8 Desember 2017 demi menghindari bentrokan dengan salah satu film termahal India, Padmavati, yang dibintangi Deepika Padukone. Promosi film ini sudah dilakukan sejak pertengahan tahun 2017.

9. Drive

Tanggal rilis: 2 Maret 2018

Drive

Drive adalah film action komedi produksi Karan Johar yang disutradarai oleh Tarun Mansukhani. Empat pemeran utamanya adalah Sushant Singh Rajput, Jacqueline Fernandez, Vikramjeet Virk dan Sapna Pabbi. Film ini bukanlah remake dari film Hollywood, Drive (2011). Kisahnya adalah tentang seorang stunt driver yang tertarik pada tetangganya yang suaminya memiliki hutang pada mafia lokal. Dia pun kemudian terseret pada dunia bawah tanah yang penuh bahaya. Drive memfilmkan sebuah lagu pesta di Tel Aviv, Israel.

10. Sanju

Tanggal rilis: 30 Maret 2018

Sanju

Sanju adalah sebuah film yang sangat menarik karena akan bercerita tentang kehidupan aktor legendaris Sanjay Dutt, yang diperankan oleh Ranbir Kapoor. Film biografis besutan Rajkumar Hirani ini akan menampilkan aktor jaman sekarang yang memerankan aktor jaman dulu, yaitu Paresh Rawal sebagai Sunil Dutt, Manisha Koirala sebagai Nargis, Dia Mirza sebagai Manyata Dutt, Sonam Kapoor sebagai Tina Munim, dan Karishma Tanna sebagai Madhuri Dixit. Film ini juga mendatangkan Anushka Sharma dan Tabu sebagai pemainnya.

Itulah 10 film Bollywood yang wajib ditunggu untuk awal tahun 2018. Tapi itu belum semuanya, karena masih banyak film kejutan lainnya yang akan dihadirkan di awal tahun ini. So stay tune!

Komentar Anda