10 Film India Preity Zinta Terbaik dan Terpopuler

Preity

Preity Zinta adalah aktris India yang memiliki karir panjang di dunia perfilman Hindi (Bollywood), Telugu, Punjabi, dan film-film berbahasa Inggris. Wanita kelahiran Shimla, 31 Januari 1975 ini melakukan debutnya di tahun 1998 lewat film Dil Se.. yang langsung membawanya meraih penghargaan Debutan Wanita Terbaik dari Filmfare Award bersama film Soldier. Kini Zinta sudah ada di industri ini selama lebih dari 20 tahun.

Preity Zinta

Berikut adalah deretan film Preity Zinta yang wajib kalian ditonton.

1. Kal Ho Naa Ho

Kal Ho Naa Ho

Berkat perannya ini, Preity Zinta meraih gelar Aktris Terbaik dari Filmfare Award. Dia beradu akting dengan dua superstar Bollywood, Shah Rukh Khan dan Saif Ali Khan. Zinta memerankan Naina Catherine Kapur, seorang mahasiswi administrasi bisnis yang pesimis. Dia kemudian jatuh cinta pada tetangganya, Aman Mathur, namun Aman justru berusaha menjodohkannya dengan temannya, Rohit Patel, karena dia menderita penyakit mematikan dan tak ingin Naina meratapi kematiannya kelak.

2. Chori Chori Chupke Chupke

Chori Chori Chupke Chupke

Chori Chori Chupke Chupke adalah film kontroversial karena menjadi film Bollywood pertama yang menghadirkan tema surrogate mother alias ibu pengganti. Bermain bersama Salman Khan dan Rani Mukerji, Preity Zinta berperan sebagai seorang pelacur berhati emas yang disewa untuk menjadi ibu pengganti. Zinta awalnya enggan menerima peran ini, namun dia setuju setelah diyakinkan sutradara. Dia pun mengunjungi beberapa bar dan klub malam untuk mempersiapkan perannya.

Baca Juga:  11 Fakta Menarik Tentang Film Fan (2016)

3. Veer-Zaara

Veer-Zaara

Preity Zinta kembali berpasangan dengan raja Bollywood, Shah Rukh Khan. Veer-Zaara sukses menjadi film India terlaris di India dan internasional di tahun itu. Ini adalah kisah tentang Veer Pratap Singh, pilot angkatan udara India, dengan Zaara Hayat Khan, seorang wanita Pakistan yang berasal dari keluarga politik kaya di Lahore. Mengetahui Zaara mencintainya, Veer pun keluar dari pekerjaannya dan pergi ke Pakistan, namun dia justru dipenjara dengan tuduhan palsu.

4. Koi… Mil Gaya

Koi... Mil Gaya

Ini adalah salah satu film Preity Zinta yang sukses secara komersial dan kritis. Di sini aktor hot Hrithik Roshan berperan sebagai Rohit, seorang pria terbelakang mental yang secara tak sengaja bisa mendatangkan alien, sedangkan Zinta berperan sebagai Nisha, wanita muda yang bersimpati pada Rohit dan kemudian jatuh cinta padanya. Kesuksesan besar film ini menginspirasi sineas untuk membuat dua film superhero sebagai sekuelnya, yaitu Krrish dan Krrish 3.

5. Kya Kehna

Kya Kehna

Secara tak terduga film ini sukses di box office dan melejitkan nama Preity Zinta di awal karirnya. Kya Kehna dia bintangi bersama Saif Ali Khan. Tema yang diangkat di film ini tergolong tabu dalam masyarakat India, yaitu tentang hamil di luar nikah. Perannya sebagai Priya Bakshi, seorang single mother remaja yang berusaha melawan penghakiman sosial, mendapatkan banyak aplaus dari kritikus. Zinta pun disebut sebagai bibit baru aktor film India yang berani memecahkan stereotype karakter.

Baca Juga:  7 Peran Paling Keren dari Kim Woo-bin di Film dan Drama

NEXT

Be the first to comment on "10 Film India Preity Zinta Terbaik dan Terpopuler"

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.