10 Film Terbaik Saif Ali Khan yang Wajib Ditonton

Saif Ali Khan

Saif Ali Khan adalah salah satu aktor India paling populer dan sukses. Pria kelahiran 16 Agustus 1970 ini telah membuktikan kemampuannya sejak debut dengan mengambil bermacam peran menantang. Dia disebut sebagai satu dari empat aktor bermarga Khan terbesar di samping Shah Rukh Khan, Aamir Khan, dan Salman Khan. Soal kehidupan pribadi, Saif dua kali menikah. Yang pertama adalah dengan Amrita Singh dan kemudian dengan Kareena Kapoor. Keduanya sama-sama aktris terkenal.

Saif Ali Khan

Dalam karirnya yang panjang, Saif sudah bermain di banyak sekali film, dan sepuluh ini adalah yang paling wajib ditonton.

1. Hum Saath-Saath Hain

Hum Saath-Saath Hain

Hum Saath-Saath Hain disebut sebagai film Saif Ali Khan paling sukses di dekade 90-an. Dia berbagi peran yang sama porsinya dengan sejumlah nama beken, termasuk Salman Khan dan Karisma Kapoor yang kini jadi kakak iparnya. Film yang sukses besar di box office ini menceritakan sebuah keluarga yang dikepalai Ramkishan, seorang pebisnis sukses di wilayah Uttar Pradesh. Dia punya tiga orang putra dan seorang putri yang masing-masing punya kisah menarik.

2. Dil Chahta Hai

Dil Chahta Hai

Komedi drama Dil Chahta Hai dibintangi Saif bersama Aamir Khan dan Akshaye Khanna. Mereka bertiga didampingi tiga aktris hot, yaitu Preity Zinta, Sonali Kulkarni, dan Dimple Kapadia. Berlatar belakang kehidupan urban di Mumbai dan Sydney, film ini fokus pada periode transisi dari tiga orang pemuda. Dil Chahta Hai dinobatkan sebagai Film Terbaik di ajang prestisius National Film Award. Dan selama bertahun-tahun, film ini masih ditonton fans setianya.

3. Kal Ho Naa Ho

Kal Ho Naa Ho

Peran besar berikutnya didapat Saif di film romantis tragis Kal Ho Naa Ho, di mana dia bermain bersama Shah Rukh Khan dan Preity Zinta. Ini adalah kisah tentang seorang mahasiswi cantik dan pesimis yang jatuh cinta pada tetangganya, Aman Mathur, yang ternyata mengidap penyakit mematikan. Aman lalu berusaha menjodohkan gadis itu dengan sahabatnya, Rohit Patel, karena dia sadar dirinya takkan bisa mendampinginya.

Baca Juga:  7 Fakta Unik Seputar Film Paheli (2005)

4. Hum Tum

Hum Tum

Lewat film komedi romantis Hum Tum, Saif membuktikan kemampuannya sebagai leading man tunggal. Dia pun akhirnya dinobatkan sebagai Aktor Terbaik di ajang National Film Award. Berpasangan dengan Rani Mukerji, Saif memerankan seorang kartunis bernama Karan. Suatu ketika dia bertemu wanita cantik bernama Rhea di pesawat. Hubungan mereka naik turun selama beberapa tahun sebelum akhirnya saling jatuh cinta.

5. Parineeta

Parineeta

Dalam drama romantis musikal Parineeta, Saif dipasangkan dengan aktris debutan Vidya Balan. Film ini menyoroti hubungan antara dua tokoh utama, Lalita dan Shekhar, yang sudah bersahabat sejak lama hingga cinta mereka akhirnya bersemi. Hubungan mereka dipenuhi kesalahpahaman dan ayah Shekhar selalu berusaha untuk memisahkan mereka. Plot makin seru dengan kedatangan Girish, pria yang selalu mendukung keluarga Lalita.

6. Salaam Namaste

Salaam Namaste

Salaam Namaste semakin menegaskan status Saif sebagai leading man. Ini merupakan film komedi romantis yang dibesut sutradara Siddharth Anand. Saif dan Preity Zinta berperan sebagai dua muda-mudi India bernama Nick dan Amby yang meninggalkan India untuk hidup lebih baik di Melbourne, Australia. Fokus cerita diarahkan pada setahun pertama kehidupan mereka di sana yang diwarnai konflik, dari pertemuan mereka di acara pernikahan sampai hamilnya Amby.

7. Being Cyrus

Being Cyrus

Being Cyrus adalah film Inggris pertama Saif. Ini adalah sebuah film thriller black comedy yang juga menampilkan Naseeruddin Shah, Dimple Kapadia, dan lainnya. Dikisahkan narator (Saif), suatu hari dirinya berkelana dari Jamshedpur dan singgah di rumah keluarga Sethna di Panchgani. Dia kagum dengan patung karya Dinshaw dan meminta izin untuk tinggal di sana dan menjadi muridnya. Sejak saat itulah dia masuk ke kehidupan Dinshaw dan istrinya, Katy.

Baca Juga:  6 Fakta Unik Seputar Hong Jong-hyun

8. Omkara

Omkara

Di film kriminal Omkara, Saif bermain bersama Kareena Kapoor yang kini sudah jadi istrinya dan Ajay Devgan, suami Kajol. Omkara bercerita tentang Omkara Shukla alias Omi, seorang bahubali alias pemimpin gangster yang melakukan kejahatan politik untuk politisi lokal, Tiwari Bhaisaab. Omi mempunyai dua orang penting yang menjadi tangan kanannya, yaitu Ishwar ‘Langda’ Tyagi (Saif) dan Keshav ‘Kesu Firangi’ Upadhyaya (Vivek Oberoi).

9. Love Aaj Kal

Love Aaj Kal

Love Aaj Kal adalah salah satu film percintaan terpopuler dari Saif. Dia berpasangan dengan aktris muda yang mempesona, Deepika Padukone. Ini adalah kisah cinta yang murni antara Jai dan Meera, sepasang muda-mudi yang tinggal di London. Mereka hidup berbahagia, tapi tidak ingin saling terikat. Mereka lalu putus dan hidup sendiri-sendiri, tapi kemudian cinta memanggil mereka kembali. Film ini indah sebab mengambil lokasi syuting di London, San Francisco, dan Kolkata.

10. Cocktail

Cocktail

Saif juga sukses di film drama komedi romantis satu ini. Lawan mainnya adalah Deepika Padukone dan aktris debutan Diana Penty. Deepika mendapat sanjungan luar biasa berkat permainannya di film ini. Cocktail menceritakan Meera, gadis simpel dan tradisional yang tinggal di London bersama suaminya. Ketika berada di bandara, dia bertemu seorang playboy flamboyan, Gautam “Gutlu” Kapoor, yang dengan berani mengajaknya berkencan. Pertemuan ini mengawali masalah pelik yang dihadapi Meera.

Be the first to comment on "10 Film Terbaik Saif Ali Khan yang Wajib Ditonton"

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.