10 Idol K-Pop yang Paling Lama Jadi Trainee Sebelum Debut

5. Jessica

Jessica

Sebelum menjadi member Girls’ Generation, Jessica Jung berlatih dengan SM Entertainment juga selama 7 tahun. Bakatnya diendus saat ia berada di pusat perbelanjaan bersama adiknya, Krystal Jung. Jessica menjadi anggota SNSD pertama yang bergabung dengan SM, dan kini ia sudah keluar dari girlband itu.

4. Kwon Kwang-jin N.Flying

Kwon

Kwon Kwang-jin berlatih selama 10 tahun di bawah asuhan FNC Entertainment. Selama masih bergabung dengan CNBLUE, ia menjadi trainee terlama di antara semua member. Ia bahkan telah berlatih lebih lama dibanding frontman band, Jung Yong-hwa. Ia kemudian keluar dan bergabung dengan N.Flying.

3. Jihyo TWICE

Jihyo TWICE

Tak seperti rekan-rekannya, Jihyo sudah berlatih selama 10 tahun di bawah JYP Entertainment. Ia pernah berpartisipasi dalam acara Junior Naver dan merebut posisi kedua sebelum JYP menemukannya di tahun 2005. Jihyo akhirnya didebutkan bersama TWICE setelah menang satu tempat di program SIXTEEN.

2. G-Dragon

G-Dragon

G-Dragon 5 tahun berlatih dance bersama SM Entertainment. Duo hip hop Jinusean dari YG Entertainment kemudian tertarik padanya saat ia mulai belajar rapping. G-Dragon pun pindah ke YG dan sambil berlatih ia juga jadi pesuruh. 6 tahun berlatih, G-Dragon pun sudah sangat siap untuk debut bersama Big Bang.

1. G.Soul

G.Soul

G.Soul adalah artis terlama yang menjadi trainee, yakni 15 tahun, di bawah bendera JYP Entertainment. Ia mulai berlatih sejak usia 12 tahun saat ia ditemukan Park Jin-young di acara SBS, Talent Development Project 99%. G.Soul baru bisa debut di tahun 2015 dengan sebuah lagu berjudul “You.”


Komentar Anda