10 Idol Ngetop Korea yang Pernah Mendubbing Film

Jiyeon

Kata siapa para idol K-Pop hanya bisa bernyanyi atau ngerap? Mereka juga bisa berakting dan bahkan menyulih suara lho! Menjadi dubber sebenarnya tak sesimpel yang dibayangkan. Seorang seniman sulih suara harus pandai mengatur ritme, tempo, intonasi, dan lainnya agar suaranya bisa matching dengan gerakan bibir tokoh yang dia dubbing (biasanya tokoh animasi/kartun).

Nah soal dubbing-mendubbing, sepuluh idol keren ini pernah punya pengalaman di bidang itu lho.

Taeyeon

Taeyeon

Leader Girls’ Generation ini sudah dua kali mengisi suara karakter Margo di film animasi Despicable Me versi Korea. Margo adalah anak tertua dari tiga anak perempuan yatim yang diadopsi Gru di film itu.

Sunny

Sunny

Sunny yang debut bersama Girls’ Generation ini memang tak punya pengalaman akting yang berarti, tapi dia pernah mendubbing karakter Miranda di film animasi The Outback dan karakter Jewel di film animasi populer, Rio 2.

Im Siwan

Im Siwan

Im Siwan ZE:A juga menemani Sunny mendubbing film Rio 2 versi Korea, bedanya dia mengisi suara karakter Blu si burung Spix’s macaw jantan.

Do Kyung-soo

Do Kyung-soo

Entertainer serbabisa dari EXO ini punya pengalaman luas berakting, jadi dia tak kesulitan ketika diminta mengisi suara karakter Moongchi di film animasi Korea, The Underdog, yang mengisahkan anjing terlantar.

Suho

Suho

Lalu bagaimana dengan Suho? Leader EXO ini juga pernah melakukan dubbing, yaitu ketika mengisi suara tokoh Bernard di film animasi komedi Saving Santa.

Seohyun

Baca Juga:  Foto-Foto Terbaru Ha Ji-won di Tahun 2016

Seohyun

Seohyun pernah menemani rekannya, Taeyeon, mengisi suara Edith di dua film Despicable Me. Edith adalah anak perempuan yatim tertua kedua di film itu.

IU

IU

IU tak pernah main film, tapi dia dipercaya mengisi suara tokoh Ella di film animasi A Turtle’s Tale 2: Sammy’s Escape from Paradise yang karakter utamanya adalah para hewan laut.

Lee Gi-kwang

Lee Gi-kwang

Sementara Lee Gi-kwang Highlight ditugaskan mengisi suara pacar Ella, Ricky, di film A Turtle’s Tale 2: Sammy’s Escape from Paradise.

Lee Joon

Lee Joon

Eks pentolan MBLAQ, Lee Joon, adalah pengisi suara Gnomeo di film animasi terkenal, Gnomeo and Juliet versi Korea. Keren parah…

Jiyeon T-ara

Jiyeon

Sedangkan si cantik Jiyeon dari T-ara ditugaskan mengisi suara tokoh Julietnya di film Gnomeo and Juliet itu. Ternyata suaranya boleh juga lho.

Nah itulah para idol yang punya skill khusus dalam dubbing. Siapa yang paling keren suaranya?

Be the first to comment on "10 Idol Ngetop Korea yang Pernah Mendubbing Film"

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.