10 Kabar Buruk Paling Mengejutkan Dunia K-Pop Tahun 2016

Industri K-Pop di tahun 2016 mendapat banyak kejutan, tapi terkadang kejutan yang muncul adalah kejutan buruk bagi kebanyakan orang. Fans bahkan merasa senang tahun 2016 sudah berlalu, sebab ada banyak momen tak menyenangkan yang terjadi tahun lalu. Fans jadi saksi bagaimana beberapa grup idola mereka dibubarkan atau bias mereka keluar dari grup. Dan dua hal itulah yang mendominasi kabar buruk dari dunia K-Pop di sepanjang tahun 2016. Ini ulasan lengkapnya.


1. KARA dibubarkan

KARA

Pada 15 Januari, kecurigaan bahwa KARA akan dibubarkan menjadi nyata setelah kontrak Goo Hara, Han Seungyeon, dan Park Gyuri dengan DSP Media berakhir tanpa diperpanjang. Grup ini sudah berkiprah selama sembilan tahun. Hanya Heo Youngji yang masih bertahan sebagai artis solo sebelum didebutkan sebagai anggota K.A.R.D.

2. Junhyeok keluar dari DAY6

Junhyeok

Pada 29 Februari, JYP Entertainment mengumumkan bahwa salah satu personel DAY6, Junhyeok, diputus kontraknya karena ‘masalah pribadi.’ Meski rumor kemudian bermunculan terkait keputusan kontroversial ini, DAY6 tetap melanjutkan aktivitas mereka dan bahkan kini menyiapkan kejutan khusus untuk tahun 2017.

3. Jia tinggalkan miss A

Jia Miss A

Jelang tengah tahun, ada kabar buruk bagi fans miss A. Kontrak eksklusif Jia bersama JYP Entertainment sudah berakhir dan kedua belah pihak sepakat untuk berpisah. Keluarnya Jia menjadi penanda buruk bagi miss A. Ketiga member tersisa kini masih tetap beraktivitas, namun kebanyakan sebagai artis solo, bukan sebagai grup.

4. 4MINUTE dibubarkan

4MINUTE

Kabar buruk terus muncul ketika 4MINUTE diumumkan bubar pada Juni 2016 menyusul habisnya masa kontrak para member bersama CUBE Entertainment. Grup yang debut pada Juni 2009 dengan lagu “Hot Issue” ini hanya menyisakan Hyuna yang didebutkan sebagai artis solo dan ditawari kontrak baru oleh perusahaan hiburan tersebut.

5. Euaerin, Minha, dan Hyuna lulus dari Nine Muses

Nine Muses

Pada 7 Juni, Star Empire secara resmi mengumumkan bahwa Euaerin dan Minha sudah lulus dari girlband mereka, Nine Muses. Beberapa waktu kemudian, Hyuna yang kontraknya berakhir juga menyusul langkah mereka. Meski kini ditinggal tiga punggawanya, Nine Muses tetap berkiprah di dunia hiburan dengan lima member tersisa.

NEXT

Komentar Anda