10 Kabar Buruk Paling Mengejutkan Dunia K-Pop Tahun 2016

6. AJ tinggalkan U-Kiss secara permanen

AJ Ukiss

Meski fans sudah biasa ditinggal AJ dari waktu ke waktu, mereka masih terkejut dengan keputusan resmi keluarnya ia dari boyband itu. Pada 5 September, AJ mengumumkan keputusannya itu lewat tulisan tangan dan mempostingnya di fan café resmi U-KISS. Ia menyatakan kontraknya dengan NH Media sudah berakhir pada 29 Agustus.

7. BEAST Tinggalkan Cube Entertainment

BEAST

Pada 11 November, boyband BEAST memutuskan untuk hijrah dari agensi mereka, Cube Entertainment. Banyak kontroversi menyelimuti keputusan ini karena BEAST masih memegang hak cipta label itu. Masa depan BEAST pun sempat jadi tanda tanya, sebelum member memilih menyerahkan nama grup dan tetap berkarir dengan nama baru.

8. Rainbow dibubarkan

Rainbow

Pada 28 Oktober, DSP Media kembali membuat keputusan besar ketika mereka mungumumkan bahwa Rainbow bubar. Alasannya adalah karena para member memutuskan untuk tidak memperpajang kontrak dan memilih mengejar karir masing-masing. Hal ini praktis mengakhiri tujuh tahun sepak terjang Rainbow di dunia K-Pop.

9. 2NE1 dibubarkan

2NE1

Dan kabar pembubaran grup paling mengejutkan terjadi di akhir tahun, tepatnya pada tanggal 24 November. Salah satu girlband ikonik dan tersukses K-Pop, 2NE1, resmi dibubarkan YG Entertainment. Menyusul kabar itu, CL dan Sandara Park memperpanjang kontrak mereka sebagai artis solo, sementara Park Bom tidak diperpanjang kontraknya.

10. Nam Taehyun tinggalkan WINNER

Taehyun

Tahun lalu ditutup dengan kabar kurang mengenakkan bagi fans WINNER. Salah satu personel mereka, Nam Taehyun, memilih tak melanjutkan kiprahnya bersama grup karena masalah kesehatan. Label mereka, YG Entertainment, mengumumkan bahwa WINNER akan tetap berkarya tanpa Taehyun dan melanjutkan promosi sebagai grup kuartet.

Komentar Anda