10 Lagu K-Pop dari Tahun 2017 yang Paling Sering Diputar

Kalian pasti pernah kan suka dengan sebuah lagu dan memutarnya sampai puluhan atau bahkan ratusan kali hingga akhirnya merasa bosan? Pasti pernah ya. Nah di tahun 2017 kemarin ada beberapa lagu K-Pop yang saking populernya sampai bisa didengarkan di mana-mana, mulai dari di TV, radio, internet, dan diputar berulangkali di YouTube dan hape. Itulah yang dinamakan lagu adiktif alias bikin kecanduan.

Yuk simak lagu K-Pop apa saja yang paling populer dari tahun lalu!

1. “As If It’s Your Last” – BLACKPINK

“As If It’s Your Last” - BLACKPINK

BLACKPINK memang jarang mengeluarkan lagu walau mereka sangat terkenal. Ketika girlband dari YG Entertainment ini merilis satu lagu baru yang catchy, “As If It’s Your Last,” fans pun terus menerus memutarnya.

2. “Gashina” – Sunmi

“Gashina” - Sunmi

Karena lagu inilah Sunmi mengalami lonjakan popularitas yang besar di awal karir solonya. Lagu ini memuncaki chart digital Gaon dan sudah terjual lebih dari 1,1 juta digital download pada Desember 2017.

3. “Signal” – TWICE

“Signal” - TWICE

TWICE sebenarnya punya beberapa lagu baru tahun lalu, tapi “Signal” adalah yang paling viral. Lagu ciptaan J.Y. Park ini meraih penghargaan Song of the Year (Grand Prize) dan Best Dance Performance for a Female Group di ajang MAMA 2017.

4. “Red Flavor” – Red Velvet

“Red Flavor” - Red Velvet

Tak mau kalah dengan para pesaing terdekatnya, Red Velvet juga punya satu lagu adiktif tahun kemarin, “Red Flavor.” Sebagai lagu musim panas, lagu ini mendapat pujian luas dari kritikus musik dan meraih kesuksesan komersial yang besar.

5. “Ko Ko Bop” – EXO

“Ko Ko Bop” - EXO

Tak lengkap rasanya bila EXO tak merilis satu lagu booming dalam setahun. Kali ini persembahan mereka adalah “Ko Ko Bop,” sebuah lagu dari album The War yang debut dengan memuncaki lima tangga lagu realtime besar.

6. “Don’t Wanna Cry” – SEVENTEEN

“Don’t Wanna Cry” - SEVENTEEN

Bukan cuma lagunya saja yang keren, MV lagu “Don’t Wanna Cry” juga daebak banget. Di video klip itu para member secara melankolis mengekspresikan penyesalan mereka di akhir suatu hubungan percintaan.

7. “DNA” – BTS

“DNA” - BTS

Banyak yang bilang “DNA” adalah lagu wajib K-Poppers di tahun 2017. Lagu terbaru supergrup BTS ini bahkan masuk di urutan ke-49 dalam daftar 100 lagu terbaik 2017 versi Billboard. RM menyebut “DNA” merupakan ekspresi dari cinta yang muda dan penuh gairah.

8. “Energetic” – Wanna One

“Energetic” - Wanna One

Lagu utama dari EP debut Wanna One ini ketika dirilis langsung memuncaki enam tangga musik di situs-situs musik besar dan menerima status “All Kill.” Wanna One pun meroket menjadi boyband rookie paling menyita perhatian tahun lalu.

9. “It’s Me (Pick Me)” – Kontestan Produce 101 Season 2

It's Me (Pick Me)”

Lagu tema acara Produce 101 Season 2 dirilis ulang di album debut Wanna One. Lagu electro-pop uptempo ini dipilih oleh beberapa profesional industri sebagai salah satu lagu paling berpengaruh dan berkesan di tahun 2017.

10. “Really Really” – WINNER

“Really Really” - WINNER

Meski tanpa diperkuat Nam Tae-hyun yang sudah hengkang, comeback WINNER ini masih bertaji. Lagu “Really Really” yang memiliki sound  tropical house ini juga dianggap sebagai salah satu anthem alias lagu wajib K-Pop tahun lalu.

Komentarmu