10 Merek Sepeda Gunung Impor Terbaik dan Paling Tangguh

Anda pecinta olahraga sepeda dan suka menjelajahi daerah berpegunungan? Jika ya, maka tentu Anda butuh sepeda gunung yang kuat, handal, ringan, namun juga cepat. Di pasaran ada banyak merek sepeda gunung yang tersedia, baik lokal maupun impor. Dan kali ini kami akan bahas beberapa merek sepeda gunung impor yang menurut ulasan dan voting para biker adalah yang terbaik.

Sepeda Gunung

Sepeda gunung buatan produsen-produsen di bawah ini sudah teruji ketangguhannya di medan-medan pegunungan yang menantang di seluruh belahan dunia. Mari simak bersama.

–O–

Giant

Foto Sepeda Gunung Merek Giant

Sepeda gunung Giant dibuat oleh Giant Manufacturing Co. Ltd., yang merupakan perusahaan pembuat sepeda kenamaan asal Taiwan. Giant juga dianggap sebagai perusahaan sepeda terbesar di dunia. Giant memiliki fasilitas pabrik di beberapa negara, seperti Taiwan, Belanda, dan China. Harga sepeda merek Giant memang mahal, tapi kualitasnya jauh di atas rata-rata.

Trek

Foto Sepeda Gunung Merek Trek

Trek adalah merek sepeda asal Amerika Serikat yang juga masih saudara dengan Electra. Sepeda trek dijual lewat sekitar 1.700 dealer di wilayah Amerika Utara, serta wilayah-wilayah lain di Eropa dan Asia, dengan distributor tersebar di 90 negara. Banyak biker menilai Trek sebagai merek sepeda paling bagus, karena nyaman untuk digunakan, terutama untuk downhill.

Specialized

Foto Sepeda Gunung Merek Specialized

Sepeda-sepeda gunung buatan Specialized sangat kuat dan awet, bahkan hingga bertahun-tahun. Pembuat sepeda yang berbasis di Amerika Serikat ini didirikan cukup lama, sekitar tahun 1974. Berbagai model telah dirilis Specialized, dan perusahaan ini mengklaim telah menjual puluhan ribu unit sepeda. Specialized juga mensponsori berbagai tim balap sepeda di seluruh dunia.

Cannondale

Foto Sepeda Gunung Merek Cannondale

Biker menyebut sepeda buatan Cannondale sebagai sepeda yang mulus ketika dipakai, handal di turunan dan tanjakan, serta tampilan menawan. Cannondale berbasis di Amerika Serikat, tapi juga memiliki fasilitas pabrik di negara-negara Asia seperti Taiwan dan China. Didirikan pada tahun 1971, Cannondale merupakan salah satu brand sepeda paling populer saat ini.

GT

Foto Sepeda Gunung Merek GT

GT Bicycles adalah perusahaan pembuat sepeda gunung, sepeda jalanan, dan BMX yang sudah masyhur di kalangan penggowes. Sepeda GT dikenal ringan dan tahan banting. Didirikan di Santa Ana, California, GT dikenal sebagai produsen sepeda BMX terbaik serta memiliki desain Triple Triangle yang keren. Sepeda gunung GT adalah salah satu yang terlaris di dunia.

Santa Cruz

Foto Sepeda Gunung Merek Santa Cruz

Santa Cruz adalah merek sepeda gunung high-end yang sudah mendunia. Berasal dari daerah Santa Cruz di California, perusahaan yang terbilang masih muda ini telah merilis sekitar 20 model sepeda gunung, termasuk model “Juliana” yang didesain khusus untuk wanita. Santa Cruz adalah satu dari sedikit perusahaan yang hanya fokus pada sepeda gunung.

Scott

Foto Sepeda Gunung Merek Scott

Sangat ringan dan dapat diandalkan, itulah Scott. SCOTT Sports SA adalah perusahaan pembuat sepeda dan pakaian olahraga asal Swiss yang tak hanya memproduksi sepeda gunung, tapi juga sepeda balap. Sepeda gunung full-suspension pertama mereka dirilis pada tahun 1992. Desain dan ketangguhannya diakui para biker bisa membikin orang kecanduan gowes.

Yeti

Foto Sepeda Gunung Merek Yeti

Sepeda gunung buatan Yeti memang mahal, tapi sangat spesial. Didirikan oleh John Parker pada tahun 1985 di daerah Colorado, Yeti telah melakukan banyak inovasi, salah satunya menerapkan sistem suspensi yang mereka sebut ZeroLoss Technology. Mereka juga punya teknologi suspensi baru yang disebut Switch Technology. Yeti adalah brand ampuh yang sangat difavoritkan biker.

Kona

Foto Sepeda Gunung Merek Kona

Testimonial para biker pada sepeda gunung merek Kona begitu luar biasa. Mereka rata-rata memuji kualitas dan ketangguhan Kona setelah membandingkannya dengan merek-merek lain. Kona berbasis di wilayah Barat Laut Pasifik Amerika. Sejak didirikan pada tahun 1988, Kona telah membuat beberapa model sepeda gunung yang tangguh dan elegan.

Rocky Mountain Bicycles

Foto Sepeda Gunung Merek Rocky Mountain Bicycles

Rocky Mountain Bicycles merupakan salah satu merek sepeda yang paling banyak digunakan para biker profesional di seluruh dunia. Semenjak merilis produk sepeda gunung pertama mereka, Sherpa, Rocky Mountain terus memproduksi model baru dan penjualan mereka makin meningkat. Brand ini bahkan beberapa kali menyabet gelar Sepeda Gunung Terbaik dari majalah Mountain Bike Magazine.

One thought on “10 Merek Sepeda Gunung Impor Terbaik dan Paling Tangguh

Komentar Anda