10 Peran Terbaik Ji Chang-wook di Film dan Drama Korea

Kita harus mengucapkan salam perpisahan pada Ji Chang-wook karena aktor tampan ini baru saja memulai wajib militernya. Sedih memang, tapi bukan berarti kita harus berlarut-larut. Dia memang baru akan kembali berakting dua tahun lagi, tapi dia juga telah meninggalkan berbagai peran keren di film dan serial drama untuk kita. Nah, kami akan ajak kalian untuk merefresh semua kenangan tentang peran-peran yang pernah dijalani Ji Chang-wook.

Ji Chang-wook
Ji Chang-wook dengan potongan rambut cepaknya untuk wajib militer.

Here we go…

1. Anak SMA (Song Mi-poong dalam My Too Perfect Sons)

My Too Perfect Sons

Di tahun 2009, dia tampil di drama My Too Perfect Sons, di mana dia berperan sebagai Song Mi-poong, anak bungsu dari empat bersaudara yang sensitif dan girly. Namun nasib justru menuntun Mi-poong menjadi perawat putri sahabatnya yang masih bayi, Hana, padahal usianya sendiri baru 20 tahun. Drama keluarga akhir pekan ini memperoleh rating 40% lho.

2. Ahli pedang (Baek Dong-soo dalam Warrior Baek Dong-soo)

Warrior Baek Dong-Soo

Diadaptasi dari manhwa karya Lee Jae-heon berjudul Honorable Baek Dong-soo, ini adalah kisah legenda tentang ahli pedang dari zaman Joseon, Baek Dong-Soo. Pria periang ini mengubah nasib negerinya sebagai anggota pelindung istana. Intrik politik pada akhirnya membawanya pada rivalitas sengit dengan mantan sahabatnya di masa kecil yang kini jadi musuh.

3. Petani (Han Tae-yang dalam Bachelor’s Vegetable Store)

Bachelor's Vegetable Store

Drama ini didasarkan pada kisah nyata tentang kesuksesan Lee Young-seok, seorang pemuda yang mengubah toko sayuran kecilnya di tahun 1998 menjadi sebuah franchise skala nasional dengan 33 toko.

4. Pianis dan komposer musik (Yoo In-ha dalam Five Fingers)

Five Fingers

Ini adalah peran jahat (villain/antagonis) pertamanya. Di drama ini, Ji Chang-wook memerankan seorang pianis muda yang iri dengan bakat alami yang dimiliki kakaknya di bidang musik.

5. Raja (Toghon Temür/Ta Hwan dalam Empress Ki)

Empress Ki

Dia memerankan kaisar ke-16 dari Dinasti Yuan di drama kolosal ini. Drama ini membukukan rating penayangan nasional yang solid, rata-rata 35,12%. Permainan Ji Chang-wook sebagai seorang raja muda sukses memberi kesan yang mendalam bagi kritikus dan audiens, yang membuatnya mendapat banyak sanjungan.

6. Kurir misterius (Seo Jung-hoo dalam Healer)

Healer

Dia adalah tentara bayaran ilegal yang bekerja dengan nama samaran “Healer.” Dikenal sebagai yang terbaik di bidangnya, Jung-hoo tidak hanya berbekal gadget berteknologi mutakhir, tapi dia juga jago beladiri. Dia hanya ingin menabung dan membeli sebuah pulau di pesisir Panama, namun itu semua berubah setelah dia ditugaskan kliennya untuk melindungi seorang wanita cantik, Chae Young-shin, dari orang-orang yang ingin membunuhnya.

7. Instruktur bela diri (Chang An dalam The Whirlwind Girl 2)

The Whirlwind Girl 2

Ji Chang-wook menjadi kian populer di level Asia pasca Healer. Dia pun mengambil peran utama pertamanya di sebuah drama Mandarin, The Whirlwind Girl 2, dengan peran utama sebagai seorang instruktur beladiri, Chang An.

8. Tentara dan bodyguard bayaran (Kim Je-ha dalam The K2)

The K2

The K2 2

Kim Je-ha adalah pekerja JSS Security. Dia dulunya adalah seorang tentara dengan skill tingkat tinggi, namun dia menjadi buronan dan berubah menjadi lebih dingin dan sinis. Dia lantas ditemukan oleh Yoo-jin, yang menyewanya untuk melindungi putri tidak sah dan rahasia suaminya yang merupakan seorang calon presiden.

9. Maniak game dan pengangguran (Kwon Yoo dalam Fabricated City)

Fabricated City

Di tahun 2017, Ji Chang-wook membintangi film action Fabricated City, dengan peran sebagai seorang pengangguran yang menjadi pecandu game dan kemudian dia dituduh menjadi pembunuh.

10. Jaksa dan pengacara (Noh Ji-wook dalam Suspicious Partner)

Suspicious Partner

Suspicious Partner2

Noh Ji-wook adalah seorang jaksa di kantor jaksa distrik Sunho yang mengubah haluan profesinya menjadi pengacara swasta. Dia masih memiliki trauma dari kejadian buruk di masa lalunya yang melibatkan orangtua dan cinta pertamanya.

Nah itulah peran-peran terbaik Ji Chang-wook selama ini. Kita sama-sama berharap agar ketika comeback dari wamil nanti dia bisa mendapatkan peran-peran lainnya yang lebih menantang, seperti menjadi dokter, penipu, psikopat, polisi, dan lainnya. Kami menunggumu, oppa!

Komentar Anda