11 Aktor Pria Korea yang Nyanyi untuk OST Drama Mereka

Artis Korea Nyanyi

Nama-nama aktor papan atas Korea Selatan ini pasti kalian kenal semua karena drama-drama mereka berseliweran di sekitar kita. Kalian terpikat karena ketampanan mereka? Itu wajar. Terpukau dengan akting mereka? Normal. Lalu bagaimana kalau kalian mendengar suara mereka di soundtrack drama? Wah, itu baru luar biasa. Meski bukan penyanyi profesional, mereka rupanya punya suara yang cukup merdu.

Inilah daftar 11 aktor Korea yang pernah menyanyikan OST drama mereka sendiri.

1. Kim Soo-hyun

Kim Soo-hyun

Menuai kesuksesan awal lewat drakor musikal Dream High, Kim Soo-hyun turut menyanyikan OST utama lagu itu. Lalu di drama sageuk populernya, Moon Embracing the Sun, dia membawakan lagu “The One and Only You.” Soo-hyun diam-diam juga menyumbang suaranya untuk dua lagu drama My Love from the Star, yakni “In Front of Your House” dan “Promise.”

2. Jang Geun-suk

Jang Geun-suk

Profesi lain Jang Geun-suk selain menjadi aktor memang menyanyi, jadi wajar kalau suaranya bagus. Dia mengisi banyak sekali OST drama dan filmnya mulai dari tahun 2004 silam, misalnya di drama Beethoven Virus, He’s Beautiful, Mary Stayed Out All Night, Love Rain, dan Pretty Man.

3. Choi Jin-hyuk

Choi Jin-hyuk

Aktor gagah ini juga bisa nyanyi lho. Dengan suara beratnya, Choi Jin-hyuk mengisi soundtrack drama-dramanya sendiri mulai dari drama awalnya seperti It’s Okay, Daddy’s Girl dan Ms Panda and Mr Hedgehog sampai drama yang membuatnya terkenal, yakni Gu Family Book, The Heirs, serta Emergency Couple.

4. Joo Won

Baca Juga:  Profil dan Foto Pemain Drama Uncontrollably Fond

Joo Won

Tak nyangka aktor yang punya akting sebagus dia ternyata juga punya suara bagus. Sejauh ini Joo Won sudah menyanyikan tujuh buah lagu dari drama-dramanya, mulai dari King of Baking, Kim Takgu sampai drama terakhirnya sebelum wamil, My Sassy Girl. Inilah sisi menarik dari Joo Won lainnya.

5. Ji Sung

Ji Sung

Sebagai aktor, Ji Sung sudah mendapatkan pengakuan luas dari banyak kalangan, terutama lewat penampilan sensasionalnya di drama Kill Me, Heal Me. Sebanyak lima buah lagu soundtrack drama telah di bawakan di sepanjang karirnya, termasuk lagu “Violet” dari Kill Me, Heal Me.

6. Hyun Bin

Hyun Bin

What? Hyun Bin? Ya, aktor karismatik ini ternyata juga pernah menyanyikan OST dramanya lho. Setelah merilis single berjudul “Dream in My Heart,” Hyun Bin membawakan lagu “Can’t Have You” untuk dramanya, Friend, Our Legend. Dan yang paling keren adalah ketika dia menyanyikan balada menyayat hati, “That Man,” dari drama Secret Garden.

7. Ji Chang-wook

Ji Chang-wook

Kamu yang belum terlalu mengenal aktor tampan ini mungkin belum tahu bahwa dia sudah punya mini album sendiri, yaitu Be with You, yang berbahasa Mandarin. Ji Chang-wook juga sering menyanyikan soundtrack drama lho, terutama semenjak Warrior Baek Dong-soo di tahun 2011 dan berlanjut sampai Suspicious Partner di 2017.

8. Jo Jung-suk

Jo Jung-suk

Aktor flamboyan ini rupanya punya diskografi yang cukup panjang karena dia merekam banyak lagu dari drama-drama musikal yang dibintanginya. Tapi selain itu, Jo Jung-suk juga memperdengarkan suaranya di lagu “I Completely Love You” yang menjadi OST drama You’re the Best, Lee Soon-shin.

9. Lee Joon-gi

Baca Juga:  Jadi Aktris Top, Kajol Justru Tak Suka Nonton Film

Lee Joon-gi

Aktor satu ini unik karena meski telah merilis banyak album sendiri, Lee Joon-gi hanya sekali menyanyikan OST dramanya, yaitu lagu “One Day” untuk dramanya di tahun 2012, Arang and the Magistrate. Pada 2016, dia merilis mini album Thank You untuk para fansnya.

10. Park Seo-joon

Park-Seo-Joon

Diam-diam Park Seo-joon cukup sering lho mengisi soundtrack dramanya, nyaris di setiap drama yang memberinya peran besar. Dia berduet dengan JB di OST Dream High 2, lalu bernyanyi sendiri di OST drama Witch’s Romance, Kill Me, Heal Me, She Was Pretty, dan Hwarang.

11. Park Bo-gum

Park Bo-gum

Park Bo-gum rupanya juga bisa nyanyi nih guys, walau sejauh ini dia baru mencoba sekali, yaitu di lagu “My Person” dari serial sageuk Love in the Moonlight yang sukses menduduki peringkat ketiga di chart musik Gaon. Di acara-acara live, Bogummy sering kok menyanyi dan suaranya cukup enak.

Be the first to comment on "11 Aktor Pria Korea yang Nyanyi untuk OST Drama Mereka"

Komentarmu