11 Drakor Terbaik TVN dengan Rating Tertinggi (2013-2018)

Reply 1988

Bukan rahasia lagi bila jaringan TV kabel Korea Selatan, TVN, punya banyak sekali drama yang unik dan berkelas. Tak heran bila pecinta drama Korea terkadang lebih suka nonton drama TVN dibanding drama reguler dari stasiun TV mainstream yang biasanya monoton tentang percintaan. Genre fantasi, thriller, misteri, kriminal, dan action sering kita temui di drama-drama TVN. Dengan kata lain, drama-drama TVN lebih beragam dan fresh.

Nah buat kalian pecinta drama TVN, berikut adalah 11 drama terpopuler dalam lima tahun terakhir.

1. Reply 1988

Rating puncak: 18,803%

Reply 1988

Posisi pertama dipegang Reply 1988, sebuah drama rom-com keluarga bertemakan cinta dan persahabatan. Ini adalah kisah lima sahabat dari wilayah Ssangmundong di Seoul yang saling mengandalkan untuk bertahan dalam kehidupan remaja yang penuh tantangan agar sukses di masa depan. Dibintangi para aktor muda macam Hyeri, Ryu Jun-yeol, Park Bo-gum, dan Go Kyung-pyo, drama ini mampu meraih cinta pemirsa dan meneruskan tradisi kesuksesan seri Reply yang sudah dimulai sejak tahun 2012.

2. Guardian: The Lonely and Great God

Rating puncak: 18,680%

Guardian The Lonely and Great God

Dikenal juga dengan judul Goblin, roman fantasi yang dibintangi Gong Yoo, Kim Go-eun, dan Lee Dong-wook ini menuai aplaus pemirsa luas karena keunikan jalan ceritanya. Ini adalah kisah goblin kuno berusia 939 tahun yang mencari seorang pengantin manusia untuk mencabut pedang yang menancap di dadanya sejak lama agar dia bisa beristirahat dengan tenang. Goblin sangat populer di dunia internasional dan menginspirasi banyak tren di bidang fashion.

Baca juga: 15 Drama Komedi Romantis Korea Terbaik di 2018 (Lengkap)

3. Signal

Rating puncak: 12,544%

Baca Juga:  5 Penyanyi OST Drama Korea Terbaik

Signal

Konon drama bergenre thriller sulit mendapat penonton loyal, tapi Signal mampu membuktikan sebaliknya. Drama yang diperkuat Lee Je-hoon, Kim Hye-soo, dan Cho Jin-woong ini justru melampaui banyak drama percintaan untuk menjadi drama TV kabel terlaris ketiga. Baik plot maupun penampilan para aktornya mendulang pujian. Signal terinspirasi pada kasus pembunuhan Hwaseong dan menceritakan seorang profiler yang bisa berkomunikasi dengan detektif dari masa lalu melalui handy talkie ajaib.

NEXT

Be the first to comment on "11 Drakor Terbaik TVN dengan Rating Tertinggi (2013-2018)"

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.