11 Fakta Menarik Tentang Film Sanju (2018) – Ranbir Kapoor

Sanju adalah film biografis Bollywood yang digarap oleh sutradara Rajkumar Hirani. Film ini menuturkan kisah kehidupan aktor legendaris India, Sanjay Dutt, mulai dari kecanduannya pada obat-obatan, penangkapannya terkait pengeboman Bombay tahun 1993, hubungannya dengan ayahnya, comebacknya ke industri hiburan, pembatalan tuntutan dalam kasus bom Bombay, hingga pembebasannya dari penjara.

Sanju Film

Untuk memerankan sosok aktor kontroversial itu, sineas memilih Ranbir Kapoor. Dia ditemani oleh sejumlah aktor terkenal lainnya, antara lain Paresh Rawal, Vicky Kaushal, Manisha Koirala, Dia Mirza, Sonam Kapoor, Anushka Sharma, dan Jim Sarbh. Berikut adalah beberapa fakta seru tentang film yang dirilis pada tanggal 29 Juni 2018 ini.

1. Sanju mendapat sanjungan luas dari kritikus, khususnya terhadap akting Ranbir Kapoor dan Vicky Kaushal serta penyutradaraan Rajkumar Hirani.

2. Dengan biaya produksi 1 miliar rupee, Sanju sukses menjadi film terlaris Bollywood di tahun 2018 dengan pendapatan lebih dari 5,8 miliar rupee.

3. Sanjay Dutt memberi kunjungan kejutan ke lokasi syuting. Ranbir Kapoor memfilmkan banyak adegan di depannya dan dia meminta persetujuannya.

4. Kru membutuhkan waktu 25 hari untuk membuat replika rumah masa kecil Sanjay Dutt.

5. Ranbir Kapoor dan Sonam Kapoor reunian setelah debut bersama di film Saawariya yang dirilis 11 tahun silam.

Sanju

6. Amitabh Bachchan dan Anupam Kher sempat dirumorkan akan memainkan Sunil Dutt. Sanjay Dutt sendiri tertarik untuk mengambil peran itu karena dia ingin memerankan ayahnya di layar lebar.

7. Paresh Rawal menyatakan bahwa dia tak bisa mirip dengan Sunil Dutt setelah menjalani tes, tapi dia dituntut bisa menunjukkan emosi dan gairah yang Sunil dimiliki pada negaranya, keluarganya, dan putranya.

8. Penampilan Ranbir Kapoor membuat para fans terkejut. Bahkan ayahnya sendiri, Rishi Kapoor, tak percaya bahwa itu adalah Ranbir, bukan Sanjay Dutt sendiri.

9. Menurut Dia Mirza, Ranbir Kapoor selalu datang ke lokasi syuting lebih awal karena dia butuh waktu 5-6 jam untuk mengenakan prostetik makeup untuk memerankan Sanjay Dutt tua.

10. Film ini diberi judul Sanju karena ibu Sanjay Dutt, Nargis, biasa memanggilnya dengan nama Sanju.

11. Ranbir Kapoor mengaku ngefans dengan Sanjay Dutt ketika masih kecil. Dia bahkan masih memiliki foto Sanjay di cangkirnya.

Komentarmu