11 Fakta Tentang Film Batman v Superman: Dawn of Justice (2016)

Sebagai salah satu film paling dinantikan para moviegoer, Batman v Superman: Dawn of Justice menjanjikan satu kisah seru yang melibatkan dua superhero terbesar DC Comics, Batman dan Superman. Semenjak diumumkan pada tahun 2013 silam, Batman v Superman sudah membuat penasaran para pecinta film, terutama dengan dirilisnya beberapa foto teaser dari sang aktor utama pemeran Batman, Ben Affleck. Tentunya, film yang dijadwalkan akan dirilis pada bulan Maret 2016 ini wajib Anda saksikan.

Batman v Superman

Penasaran dengan hal-hal menarik yang terjadi di balik layarnya? Berikut kami tampilkan 11 fakta tentang film ini.

–0–

1. Batman v Superman: Dawn of Justice adalah film pertama yang menampilkan Batman, Superman, dan Wonder Woman (atau Trinity) dalam satu layar.

2. Ben Affleck sempat diperingatkan oleh Warner Bros bahwa reaksi negatif kemungkinan akan muncul berkaitan dengan dikastingnya dirinya untuk membintangi film ini. Affleck disarankan untuk menjauhi internet setelah pengumuman kasting. Namun Affleck nekad membuka internet dan membaca beberapa komentar negatif. Ia pun segera offline!

3. Potongan film ini sempat ditunjukkan pada para eksekutif Warner Bros. Para eksekutif itu dikabarkan sangat terkesan dengan film ini hingga mereka bernegosiasi dengan Affleck untuk tampil solo dalam tiga film Batman lagi, bukan satu film seperti rencana semula.

4. Affleck sempat terkejut dan ragu ketika ditawari peran sebagai Batman. Sementara pemeran Bruce Wayne di trilogi Batman sebelumnya, Christian Bale, mengaku dirinya sebenarnya masih ingin bermain sebagai Batman.

5. Affleck pernah menanyakan pada produser apakah ia boleh membawa pulang baju Batman setelah syuting selesai. Produser mengizinkannya, asalkan ia mau membayar uang sebesar 100.000 dolar AS. Affleck lantas berubah pikiran dan hanya meminta foto bersama baju keren itu.

6. Demi perannya sebagai Batman, Affleck rela berolahraga setiap hari selama dua jam. Otot-ototnya juga dilatih agar semakin berisi.

7. Setelah melihat akting Tom Hanks dalam Cloud Atlas (2012), studio menginginkannya untuk memerankan karakter Lex Luthor. Namun peran itu akhirnya diberikan pada Jesse Eisenberg.

8. Affleck pernah meminta saran pada Bale tentang perannya sebagai Batman. Saran Bale cukup singkat, “Pastikan kamu bisa pipis di baju (Batman) itu.” Dua orang ini bertemu secara tak sengaja di sebuah toko kostum.

9. Dalam sebuah wawancara, host terkenal Jimmy Fallon bertanya pada Affleck bagaimana reaksi dua putrinya ketika tahu dirinya akan memerankan Batman. Affleck menjawab, “Mereka tak peduli. Mereka hanya ingin menonton Frozen.”

10. Aktris Gal Gadot berlatih kung fu, kick boxing, jujitsu, capoeira, dan pertarungan pedang demi perannya sebagai Wonder Woman. Ini adalah kali pertama bagi Wonder Woman untuk tampil dalam sebuah film live action. Sebelumnya, karakter ini hanya tampil dalam serial TV dan film animasi.

11. Kostum Superman dalam film ini sedikit lebih terang. Warna birunya dibuat lebih cerah untuk membuatnya mirip dengan versi komik. Latar belakang kuning di belakang huruf S juga dijadikan emas cerah. Beberapa pola juga berubah, terutama huruf S yang menjadi simbol Superman.

2 thoughts on “11 Fakta Tentang Film Batman v Superman: Dawn of Justice (2016)

Komentar Anda