11 Fakta Unik Tentang Aishwarya Rai Bachchan

Aishwarya Rai Bachchan lahir dari sebuah keluarga tradisional di India selatan. Aktris bernama asli Aishwarya Krishnaraj Rai ini memulai karir sebagai model di usia yang masih sangat belia. Setelah menyabet posisi runner-up dalam kontes kecantikan Miss India di tahun 1994, Aishwarya yang difavoritkan merebut Miss World akhirnya juga sukses membawa pulang gelar prestisius itu. Kini wanita kelahiran 1 November 1973 ini telah menyandang status sebagai salah satu aktris terbaik Bollywood.

Foto Aishwarya Rai

Bintang film Devdas (2002) dan Jodhaa Akbar (2008) ini punya segudang cerita untuk dibagikan. Dan kali ini kami akan hadirkan 11 fakta paling menarik dari sosok Aishwarya Rai.

1. Wanita bermata biru-hijau ini dahulu ingin belajar ilmu kedokteran, tapi situasi di sekelilingnya menghalangi niatnya kala itu.

2. Aishwarya sempat ditawari peran sebagai Tina Malhotra dalam film fenomenal Kuch Kuch Hota Hai, namun peran itu akhirnya didapatkan Rani Mukerji.

3. Pada bulan April 2003, Aishwarya mengalami kecelakaan serius ketika syuting film Khakee. Mobil yang dikendarai stuntman lepas kendali dan menabraknya hingga Aishwarya menghantam tanaman kaktus. Ia mengalami luka parah dan dilarikan ke rumah sakit. Peristiwa ini memicu diskusi tentang standar keselamatan dalam dunia perfilman Bollywood.

4. Aishwarya merupakan aktris India pertama yang ditunjuk menjadi juri dalam ajang Cannes International Film Festival.

5. Meski kerap terlihat berhiaskan banyak perhiasan mewah di film maupun video klip yang ia bintangi, Aishwarya sebenarnya bukanlah penggemar perhiasan. Ia lebih suka mengoleksi jam tangan.

6. Demi perannya dalam film Bride & Prejudice (2004), Aishwarya rela menaikkan bobotnya hingga 9 kg karena ia tak ingin karakter yang ia bawakan menyerupai sosok supermodel.

7. Sebelum menjadi terkenal seperti saat ini, Aishwarya pernah mengikuti audisi untuk menjadi mengisi suara dubbing di serial TV. Sayangnya, ia ditolak kala itu.

8. Aishwarya dan Aamir Khan adalah satu-satunya selebriti yang bisa menjadi bintang iklan untuk Coca Cola dan Pepsi, dua perusahaan soft drink yang bersaing satu sama lain.

9. Sebagai aktris papan atas, Aishwarya telah mengoleksi lebih dari 100 penghargaan sejak tahun 1994 ketika ia berusia 20 tahun.

10. Aishwarya telah membuat banyak fans tergila-gila padanya. Ada sekitar 17.000 website yang didedikasikan untuknya. Bahkan di Pakistan ada sekelompok orang yang mengkultuskan dirinya.

11. Dalam salah satu adegan film Devdas, telinga Aishwarya berdarah karena anting-anting berat yang harus dikenakannya. Tapi Aishwarya tetap tampil membawakan lagu “Dola Re Dola” dalam adegan itu.

Komentar Anda