11 Fakta Unik Tentang Film Singh Is Bliing (2015)

Singh Is Bliing adalah film komedi laga Akshay Kumar di tahun 2015. Kali ini, ia beradu akting dengan Amy Jackson, Lara Dutta, serta Kay Kay Menon. Akshay mendapat peran sebagai Raftaar Singh, seorang pria periang dan nakal. Kelakuannya itu membuat orangtuanya khawatir. Mereka pun mengusir Raftaar dari rumah dan ia diizinkan kembali jika ia melakukan salah satu dari dua hal ini: bekerja pada teman ayahnya di Goa atau menikah dengan gadis gemuk bernama Sweety. Raftaar tentu saja memilih yang pertama. Dari sinilah petualangan Raftaar sebenarnya baru dimulai.

Singh Is Bliing

Nah, mari kita simak beberapa fakta menarik tentang film berdurasi 139 menit ini.

1. Film ini tidak berkaitan dengan film tahun 2008, Singh is Kinng, yang juga dibintangi Akshay. Sebelumnya, banyak orang menduga film ini adalah sekuel Singh is Kinng, namun Akshay meluruskan hal itu.

2. Kriti Sanon awalnya sudah setuju untuk tampil memerankan Sara Rana menggantikan Kareena Kapoor. Namun setelah melatih perannya, Sanon tiba-tiba memutuskan keluar dari proyek film ini. Ia pun kemudian digantikan Amy Jackson. Amy tidak berdialog dalam bahasa India di film ini.

3. Syuting film ini dimulai pada bulan April 2015 dan mengambil tempat di Patiala, sebagaimana dikabarkan Akshay melalui akun Twitternya. Syuting juga mengambil lokasi di Goa dan klimaks diambil di Kastil Hunedoara di Rumania.

4. Organisasi Sikh memprotes adegan-adegan dalam trailer dan film yang menampilkan simbol-simbol keagamaan Sikh seperti Kada dan surban dengan cara yang tidak benar. Selain menghapus beberapa adegan, Akshay juga memutar film ini pada organisasi Sikh untuk menunjukkan bahwa film ini tidak bermaksud menyinggung umat Sikh.

5. Akshay memfilmkan beberapa adegan dengan singa asli tanpa rekayasa apapun. Adegan itu diambil di Afrika Selatan karena India tidak mengizinkan hal semacam itu dilakukan.

6. Dengan modal 9 juta dolar AS, film ini mencatatkan keuntungan sekitar 17 juta dolar AS.

7. Rati Agnihotri yang memerankan ibu Raftaar sebenarnya hanya enam tahun lebih tua dari Akshay.

8. Kunal Kapoor kembali ke layar lebar setelah absen selama 30 tahun. Film terakhirnya adalah Trikaal di tahun 1985 silam. Dalam Singh Is Bliing, ia mendapat peran sebagai ayah Sara.

9. Singh Is Bliing adalah film kedua Akshay dengan sutradara Prabhu Deva. Sebelumnya mereka pernah bekerja sama dalam film blockbuster Rowdy Rathore di tahun 2012.

10. Meskipun film ini menekankan pada kultur Punjabi, lagu-lagu yang diusung lebih berselera India Selatan karena sutradara Prabhu Deva berasal dari daerah selatan.

11. Aktris cantik Sunny Leone diundang sebagai bintang tamu dalam film ini.

Komentar Anda