11 Hal Penting untuk Diingat Ketika Memelihara Chihuahua

Pesona Chihuahua terletak pada ukuran tubuhnya yang kecil, kepribadiannya yang besar, dan variasi dalam jenis bulu dan warna. Mereka memiliki semua karakteristik anjing, sepenuhnya mampu bersaing dalam olahraga anjing seperti kelincahan dan ketaatan, dan merupakan salah satu dari 10 anjing pengawas yang direkomendasikan oleh para ahli. Mereka sangat suka berada bersama orang tersayang dan membutuhkan perawatan dan pelatihan yang minimal.

Chihuahua

Simak 11 hal ini ketika Anda hendak memeliharanya.

1. Pilih peternak Chihuahua yang punya dokumen kesehatan tentang kondisi tempurung lutut dan jantung.

2. Chihuahua adalah jenis anjing berumur panjang; Anda bisa memeliharanya hingga 18 tahun.

3. Chihuahua rentan menggigil saat dingin, bersemangat, atau takut. Kenakan sweater atau mantel pada Chihuahua Anda ketika ia pergi ke luar rumah dalam cuaca dingin atau basah.

4. Chihuahua bisa menjadi tidak ramah terhadap anjing lain jika mereka tidak disosialisasikan ketika kecil. Chihuahua tidak akan mundur jika berhadapan dengan anjing lain dan hal ini dapat menyebabkan masalah jika mereka menghadapi anjing besar yang agresif.

5. Jangan meninggalkan Chihuahua Anda tanpa pengawasan di halaman. Ia bisa saja diserang oleh elang, burung pemangsa lain, atau anjing yang lebih besar.

6. Chihuahua dapat menjadi kurang ramah pada orang asing. Pilih anjing yang dilahirkan dan dibesarkan di sebuah rumah dengan banyak interaksi manusia.

7. Chihuahua tidak cocok dipelihara jika Anda memiliki anak-anak. Chihuahua tergolong rapuh dan balita bisa melukai anjing ini saat bermain. Kebanyakan peternak tidak akan menjual anak anjing ini ke rumah yang punya anak kecil di bawah usia delapan tahun.

8. Telinga Chihuahua rentan terhadap tumpukan kotoran telinga dan kulit kering.

9. Chihuahua perlu 20 sampai 30 menit olahraga sehari-hari dan mereka dapat melakukannya lebih lama dari yang Anda harapkan. Pantaulah Chihuahua Anda terutama ketika masih berupa puppy, sehingga ia tidak terlalu kelelahan.

10. Chihuahua dapat menjadi destruktif ketika bosan dan bisa menjadi pemakan yang rewel. Tetapkan aturan dasar dan patuhilah dengan tegas atau Anda akan selalu mengalah pada kehendak Chihuahua.

11. Untuk mendapatkan hewan peliharaan yang sehat, jangan pernah membeli anak anjing dari peternak gelap, pabrik anak anjing, atau toko hewan peliharaan. Carilah peternak terkemuka yang sudah memeriksa kondisi kesehatan genetik dan temperamen anjing-anjingnya.

Komentar Anda