12 Grup Pendatang Baru K-Pop Terbaik di Tahun 2016

5. PENTAGON

PENTAGON

Boyband satu ini debut di bulan Oktober setelah mereka memfilmkan reality show Pentagon Maker. Di acara ini, tiga dari sepuluh member mereka tereliminasi, tapi mereka tetap debut dengan sepuluh member. Kekompakan mereka sudah terbangun begitu kuat. Fans baru terus berdatangan dengan rilisan MV keren dari lagu “Gorilla” dan “Can You Feel It.”

6. Gugudan

Gugudan

Dua member Gugudan memang familiar karena mereka juga jadi bagian I.O.I, yaitu Mina dan Sejeong. Ini menjadi pencapaian tersendiri mengingat betapa ketatnya kompetisi yang mereka jalani di Produce 101. Gugudan memamerkan sembilan gadis berbakat dengan penampilan menarik dan atmosfir manis. Mereka juga dapat banyak nominasi penghargaan, seperti dari MAMA.

7. C.I.V.A

CIVA

Dibandingkan para debutan lain di tahun 2016, C.I.V.A adalah grup yang lebih kecil dan hanya beranggotakan tiga orang yang dibentuk dari acara The God of Music. Penikmat K-Pop cukup terhibur dengan kehadiran mereka yang menawarkan sesuatu yang baru. Video-video musik C.I.V.A yang energik dan catchy mendapat tempat tersendiri di hati para fans.

8. KNK

KNK

Orang mungkin heran melihat sebuah grup idol yang hanya terdiri atas pria-pria tampan laksana model, tapi KNK membuktikan bahwa hal itu bisa saja terjadi. Tak cuma mengandalkan tampang, KNK juga menghadirkan musik K-Pop seperti yang pernah kita dengar 10 tahun lalu. Dengan suara dan imej yang matang, KNK juga siap mengorbit di tahun 2017.

NEXT

Komentar Anda