12 Grup Pendatang Baru K-Pop Terbaik di Tahun 2016

9. SF9

SF9

Diperkuat sembilan member, SF9 berkompetisi dengan grup-grup yang lebih kecil di acara Dance or Band untuk mendapat kesempatan debut. Mereka berhasil menang di bawah pengawasan para musisi senior di FNC Entertainment. Sebagai grup debutan, SF9 mengandalkan imej karismatik serta koreografi kuat yang tersinkronisasi dengan sempurna.

10. I.B.I

IBI

Produce 101 benar-benar menghasilkan banyak talenta baru, termasuk I.B.I yang masih terkait dengan acara itu. Lima member I.B.I tidak berada jauh di bawah member I.O.I saat mereka finish sebagai 20 trainee terbaik. Karena penampilan impresif mereka, I.B.I mulai mengumpulkan basis fans yang mendukung debut mereka. I.B.I akan makin bersinar di tahun 2017 ini.

11. IMFACT

IMFACT

IMFACT membuktikan bahwa mereka selalu siap untuk menjajal sesuatu yang baru di tahun pertama mereka. Setelah merilis MV debut “Lollipop” yang funky dan upbeat, mereka comeback dengan membawa sensasi yang lebih besar, yaitu MV “Feel So Good,” yang mengejutkan fans mereka. IMFACT memancarkan karisma hip hop yang membuat mereka unik.

12. ASTRO

ASTRO

ASTRO terus mendapat fans baru berkat imej ‘boyfriend’ mereka yang fresh. Setelah debut di bulan Februari lalu, mereka melakukan beberapa kali comeback dan merilis sederet video musik keren yang menghasilkan jutaan penayangan. Meski pendatang baru, ASTRO sudah sering manggung dan tampil di TV. ASTRO kini muncul jadi ancaman buat boyband-boyband lainnya.

*Bonus*

WABLE

WABLE

Selain duo Akdong Musician, kita juga diperkenalkan pada duo kakak beradik WABLE. Suara mereka mungkin terdengar familiar kerena mereka memang pernah merekam lagu “Violet Fragrance” untuk drama Reply 1998. Sebuah lagu manis berjudul “I Want to Fall in love” menandai debut WABLE, dan orang yang mendengarnya pasti akan jatuh cinta pada mereka.


Komentar Anda