13 Fakta Menarik Tentang Film Room (2015)

Room adalah sebuah film drama yang dibintangi oleh Brie Larson dan Jacob Tremblay. Digarap oleh sutradara Lenny Abrahamson, film ini menceritakan sosok ibu dan anak yang tinggal di gudang bernama Room. Di tempat itulah, Joy (Ma) dan putranya yang berusia lima tahun, Jack, hidup. Mereka sebenarnya sedang dikurung oleh seorang pria yang merupakan ayah biologis Jack, Old Nick. Semakin hari, Ma semakin depresi dan berupaya mengajarkan pada putranya bahwa Room adalah dunia yang tak nyata, ada dunia lain yang besar di luar sana. Dan pada akhirnya mereka memutuskan kabur dari Room dan menghadapi tantangan besar, yaitu dunia nyata.

Film Room

Berikut ini kami hadirkan 15 fakta menarik tentang film Room.

~O~

1. Aktor cilik Jacob Tremblay kesulitan untuk berteriak marah pada Brie Larson dalam adegan ketika ia mendapati kue ultahnya tidak dipasangi lilin. Akhirnya sutradara mengajak semua pemain dan kru melompat-lompat sambil berteriak sampai Jacob bisa melakukannya sendiri.

2. Di luar dugaan, film ini menuai pujian sensasional. Room bahkan mendapat empat nominasi Oscar dan Brie Larson memenangkan kategori Aktris Terbaik. Di luar Academy Awards, Room mendapatkan banyak sekali penghargaan.

3. Untuk mendalami perannya, Brie Larson mengunci diri di rumahnya selama sebulan tanpa telepon atau internet dan menjalani diet ketat demi menjiwai perasaan Ma dan Jack di dalam Room. Larson mengatakan di awal ia sangat menikmati karena ia adalah orang introvert yang suka tinggal di rumah. Namun di minggu terakhir, ia sangat depresi dan menangis sepanjang hari.

4. Brie Larson juga mengatakan bahwa ia tidak mencuci mukanya saat syuting agar di depan kamera ia terlihat jelas tidak sedang memakai makeup.

5. ‘Old Nick’ sebenarnya adalah nama iblis di dunia Kristen pada pertengahan abad ke-17. Ini tentu sesuai dengan karakter Old Nick di film yang bengis.

6. Bulan pertama syuting film ini dilakukan di ruangan kecil seluas 3,3 meter kali 3,3 meter. Sutradara Lenny dan kru juga bekerja di ruangan sekecil itu. Untuk menjaga tema klaustrofobia film ini, dinding tidak pernah dipindah dan pengambilan gambar di tempat-tempat sempit itu harus dilakukan sekreatif mungkin.

NEXT

Komentar Anda