14 Film Korea Terbaik yang Diperankan Jung Woo-sung

Foto Terbaru Jung Woo-sung

Di dunia perfilman Korea, ada satu sosok aktor hebat yang sepak terjangnya sudah dikenal di seluruh Asia: Jung Woo-sung. Pria kelahiran 22 April 1973 ini adalah peraih banyak penghargaan bergengsi selevel Asia, khususnya penghargaan sebagai Aktor Terbaik. Setelah mencuri perhatian lewat film gangster Beat di tahun 1997, Woo-sung bergerak membintangi film-film box office dari berbagai genre, mulai dari melodrama, action, thriller, kolosal, dan lainnya.

Foto Terbaru Jung Woo-sung

Untuk para fans Jung Woo-sung, 14 filmnya ini adalah yang paling wajib ditonton.

1. Musa

Musa

Musa adalah salah satu film terbesar Korea yang juga menjadi film termahal Korea saat itu. Epos historis yang dibintangi Jung Woo-sung bersama Ahn Sung-ki, Joo Jin-mo, dan Zhang Ziyi menghadirkan akurasi tingkat tinggi terkait kostum, properti, setting, dan bahkan bahasa. Musa mengisahkan delegasi perdamaian Korea dari kerajaan Goryeo yang berjuang untuk kembali ke tanah kelahirannya melalui gurun utara China yang penuh bahaya.

2. A Moment to Remember

A Moment to Remember (2004)

Didasarkan pada drama Jepang berjudul Pure Soul, drama yang dibintangi Jung Woo-sung dan Son Ye-jin ini bercerita tentang seorang arsitek yang istrinya mengidap penyakit Alzheimer yang membuat ingatannya terus menurun. Tokoh utama Kim Su-jin dan Choi Chul-soo bertemu secara tidak sengaja, saling jatuh cinta, dan menikah. Namun kebahagiaan mereka berlangsung singkat karena Su-jin mulai jadi pelupa dan didiagnosa menderita Alzheimer stadium awal. Su-jin mulai khawatir dirinya akan lupa dengan suaminya.

3. Daisy

Daisy

Di melodrama satu ini, Jung Woo-sung berperan sebagai Park Yi, seorang pembunuh bayaran yang jatuh cinta pada seorang seniman cantik bernama Hye-young yang diperankan Jun Ji-hyun. Di sisi lain ada Jeong-woo (diperankan Lee Sung-jae), seorang agen Interpol yang sedang melakukan pengintaian terhadap jaringan gembong narkoba. Kedua pria berbeda profesi ini hadir di kehidupan Hye-young meski mereka sama-sama merahasiakan identitasnya.

4. A Good Rain Knows

A Good Rain Knows (2009)

Jung Woo-sung kali ini beradu akting dengan seorang aktris China, Gao Yuanyuan. Dia berperan sebagai Park Dong-ha, seorang arsitek yang melakukan perjalanan bisnis ke Chengdu, China. Di sana Dong-ha bertemu gadis setempat, May, yang ternyata adalah kawan lamanya ketika mereka bersekolah di Amerika Serikat. Mereka dulu saling suka, namun terpaksa berpisah. Akankah cinta lama mereka bersemi kembali kali ini?

5. Scarlet Innocence

Scarlet Innocence (2014)

Scarlet Innocence adalah film thriller yang merupakan versi modern dari cerita rakyat Simcheongga. Shim Hak-kyu (Jung Woo-sung) adalah seorang dosen sastra yang terlibat skandal memalukan dan dipindahkan dari Seoul ke daerah pedesaan. Di sana dia bertemu Deok-ee (diperankan Esom), seorang penjual tiket taman hiburan yang naif. Mereka mulai menjalin hubungan meski Hak-kyu sebenarnya sudah menikah dan mempunyai seorang putri.

Baca Juga:  10 Drama Remaja Korea Paling Bikin Baper

6. City of the Rising Sun

City of the Rising Sun (1999)

City of the Rising Sun adalah salah satu film Jung Woo-sung di awal karirnya. Dia berperan sebagai Do-chul, seorang petinju yang terpaksa pensiun karena sering menderita kekalahan. Hidup tanpa pekerjaan membuat Do-chul bekerja di sebuah agen penagih hutang bersama seorang pria yang kemudian menjadi temannya, Hong-ki (diperankan Lee Jung-jae ). Film ini memotret hubungan persahabatan antara mereka berdua dalam berbagai pergolakan hidup.

7. Don’t Forget Me

Don't Forget Me (2015)

Don’t Forget Me atau juga dikenal dengan judul Remember You adalah sebuah film independen yang dibesut sutradara debutan, Yoon-jung Lee. Jung Woo-sung berpasangan dengan Kim Ha-neul di film drama ini. Dia memerankan Yeon Seok-won, seorang pengacara yang kehilangan ingatannya dalam sepuluh tahun terakhir hidupnya karena kecelakaan. Dia lalu berjuang untuk mengembalikan kepingan-kepingan memorinya dan mencari tahu apa yang membuat ingatannya hilang.

8. The Restless

The Restless (2006)

Di film fantasi kolosal ini, Jung Woo-sung dipasangkan dengan Kim Tae-hee. Di masa Korea kuno, hiduplah Yi-gwak, sosok pemburu hantu yang telah kehilangan orang yang dicintainya, Yon-hwa, yang juga merupakan rekan pemburu hantunya di masa lalu. Dia lalu mencoba memasuki sebuah tempat transit di akhirat untuk para roh. Di sana Yi-gwak bertemu dengan Yon-hwa, namun wanita itu ternyata telah lupa padanya. Yi-gwak belakangan sadar bahwa Yon-hwa sebenarnya sedang terjebak dalam masalah besar di akhirat.

9. Reign of Assassins

Reign of Assassins (2010)

Reign of Assassins disyuting di China dan bersetting di Dinasti Ming. Di film ini aktris internasional Michelle Yeoh berperan sebagai Zeng Jing alias Drizzle, seorang pembunuh tangguh yang ingin tobat dan kembali ke jalan yang benar setelah dia bertemu dengan seorang biksu Buddha. Dia lalu mengubah identitasnya, menikah dengan seorang kurir bernama Jiang Ah-sheng (diperankan Jung Woo-sung), dan hidup tenang. Namun ketenangan mereka terusik ketika The Dark Stone, gang penjahat Drizzle dulu, muncul kembali di hadapan mereka.

10. Cold Eyes

Cold Eyes (2013)

Remake dari film Hong Kong berjudul Eye in the Sky ini diperankan Jung Woo-sung bersama Sol Kyung-gu, Han Hyo-joo, Jin Kyung, dan Lee Junho. Cold Eyes mengisahkan detektif dari unit khusus yang bekerjasama untuk melawan organisasi perampok bank. Woo-sung mengambil peran menarik sebagai James, pemimpin jaringan kriminal internasional. Dia sebenarnya ingin keluar dari dunia hitam, namun mentornya justru mengirim orang untuk membunuhnya.

Baca Juga:  Dakota Johnson Resmi Pacari Andrew Garfield?

11. The Divine Move

The Divine Move (2014),

Jung Woo-sung berperan sebagai Tae-seok di film box office ini. Dia adalah seorang pemain baduk profesional yang mengalami kesialan bertubi-tubi. Setelah kalah besar dari seorang penjudi underground bernama Sal-soo, dia dijebak melakukan pembunuhan terhadap kakaknya sendiri dan harus meringkuk di penjara. Tae-seok menyimpan dendam membara. Tujuh tahun kemudian dia bebas dan bertemu mantan rekan-rekan kakaknya dulu untuk kembali menantang Sal-soo dan anak buahnya.

12. Asura: The City of Madness

Asura The City of Madness (2016)

Asura The City of Madness adalah film kriminal bertabur bintang yang diperkuat Jung Woo-sung bersama Hwang Jung-min, Ju Ji-hoon, Kwak Do-won, serta Jung Man-sik. Dia memerankan Han Do-kyung, seorang detektif yang selama bertahun-tahun melakukan pekerjaan kotor untuk walikota yang korup, Park Sung-bae. Tapi kini dia ditekan oleh seorang jaksa kejam, Kim Cha-in, untuk membantunya mengusut sang walikota. Woo-sung mendapat penghargaan Aktor Terbaik dari ajang Busan Film Critics Awards 2016.

13. The King

The King (2017)

The King adalah salah satu film terbaru Jung Woo-sung. Dia dipasangkan dengan aktor top Jo In-sung. Film ini memotret sepak terjang seorang pria bernama Park Tae-soo yang menjadi pengacara setelah menjalani kehidupan yang keras. Dia sadar bahwa di masanya hidup kekuasaan dan pengaruh adalah hal yang paling mutlak. Namun hidup Tae-soo ternyata tak ubahnya seperti pegawai kantoran biasa. Peluang untuk mengubah hidupnya muncul ketika dia ditarik bergabung dengan kelompok jaksa papan atas yang paling berpengaruh.

14. Steel Rain

Steel Rain (2017)

Film thriller laga ini diadaptasi dari webtoon berjudul sama karya sang sutradara, Yang Woo-suk. Jung Woo-sung berbagi peran dengan aktor Kwak Do-won. Plotnya berkisar pada seorang mantan agen Korea Utara dan anggota senior dari lembaga keamanan Korea Selatan yang melakukan misi rahasia untuk mencegah pecahnya perang nuklir di Semenanjung Korea. Steel Rain dirilis pada tanggal 14 Desember 2017 dan sukses mencetak pendapatan box office sebesar 32,6 juta dolar AS.

Be the first to comment on "14 Film Korea Terbaik yang Diperankan Jung Woo-sung"

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.