15 Aktor Korea yang Absen Main Drama di Tahun 2015

Bintang Drama Korea

Disadari atau tidak, di tengah gegap gempita rilis drama-drama Korea baru di tahun 2015 ini, ada sejumlah nama besar yang absen tampil di layar kaca. Karena berbagai alasan, para bintang yang memiliki basis fans besar di berbagai negara ini memutuskan untuk tidak bermain drama tahun ini. Meski penampilan mereka sangat ditunggu fans dan pemirsa, mereka tetap tidak muncul membintangi satu pun drama sampai tahun 2015 hampir berakhir.

Bintang Drama Korea

Absennya para bintang top ini memang bisa sedikit terobati karena beberapa dari mereka tetap berakting di layar lebar. Pemberitaan tentang berbagai kegiatan terbaru mereka juga terus diupdate di portal berita, forum, atau pun sosial media. Munculnya beberapa aktor dan aktris pendatang baru serta comebacknya beberapa nama besar sedikit banyak bisa mengcover absennya para idola ini.

Beberapa dari aktor dan aktris yang absen di tahun 2015 sebenarnya sudah memiliki planning untuk comeback di tahun 2016. Drama mereka sudah dipersiapkan jauh-jauh hari. Ini tentu menjadi kabar gembira yang sangat dinantikan fans dan pemirsa layar kaca. Nah, siapa saja sih aktor top Korea yang absen bermain drama di tahun 2015? Simak ulasannya di PeteLagi.Com.

Line

Jun Ji-hyun

Foto Jun Ji-hyun

Jun Ji-hyun memang dikenal sebagai aktris spesialis film layar lebar. Tapi di penghujung tahun 2013 silam, ia beradu akting bersama Kim Soo-hyun dalam sebuah drama fenomenal, My Love from the Star. Serial SBS ini merupakan comebacknya di layar kaca setelah absen selama sekitar 14 tahun. Ketika pemirsa menonton aktingnya sebagai Song-yi, mereka sangat menginginkan Ji-hyun kembali bermain drama. Namun ia memilih tampil dalam film box office, Assassination.

Lee Jong-suk

Foto Lee Jong-suk

Sebenarnya, Lee Jong-suk sudah bermain drama di penghujung tahun 2014, yaitu Pinocchio. Drama yang sangat populer ini selesai pada pertengahan bulan Januari 2015. Setelah itu, Jong-suk benar-benar absen dari dunia akting. Ia juga tak tampil di film layar lebar. Di tahun 2015 ini, aktor yang melejit lewat drama I Can Hear Your Voice ini disibukkan dengan berbagai proyek pemotretan dan jumpa fans. Ia juga sibuk menggelar tur ke tujuh negara Asia tahun ini.

Park Shin-hye

Foto Park Shin-hye

Sama seperti Lee Jong-suk yang merupakan pasangannya di Pinocchio, Park Shin-hye juga absen bermain drama tahun ini selepas Pinocchio. Aktris imut ini tampaknya tak mau tergesa tampil dalam drama baru, ia lebih memilih proyek film untuk memperluas filmografinya. Menyusul kesuksesannya bermain dalam film The Royal Tailor, Shin-hye tampil sebagai cameo dalam The Beauty Inside. Di tahun ini, Shin-hye sangat disibukkan dengan beragam aktivitas di luar akting.

Kim Woo-bin

Foto Kim Woo-bin

Sahabat karib Lee Jong-suk ini tampaknya masih menikmati berakting di layar perak. Dua filmnya dirilis secara beruntun dan semuanya menuai kesuksesan, yaitu The Con Artists dan Twenty. Ketenaran Woo-bin saat ini sedikit banyak didongkrak oleh aktingnya sebagai Choi Young-do dalam The Heirs, yang tayang pada tahun 2013 lalu. Tapi tenang saja, Woo-bin akan segera comeback ke layar kaca lewat drama baru berjudul Uncontrollably Fond.

Song Hye-kyo

Foto Song Hye-kyo

Ratu drama satu ini dikenal karena penampilannya dalam berbagai drama yang begitu populer di seluruh Asia pada awal tahun 2000-an. Namun setelah bermain dalam Full House, Hye-kyo mulai jarang bermain drama. Dalam kurun waktu hampir sembilan tahun pasca Full House, Hye-kyo hanya tampil dalam dua drama. Sebagai gantinya, ia aktif bermain dalam film Mandarin. Namun Hye-kyo akan segera kembali tahun depan dengan drama terbarunya, Descendants of the Sun.

Lee Seung-gi

Foto Lee Seung-gi

Kerinduan pemirsa akan sosok Lee Seung-gi dijawab dengan penampilan singkat dalam drama laris The Producers. Tapi tentu saja penampilannya di episode 6 itu belum cukup untuk menjawab harapan fansnya yang sangat ingin menonton drama terbaru Seung-gi sebelum pria manis ini bergabung ke dalam wajib militer. Alih-alih bermain drama, Seung-gi lebih memilih beradu akting bersama Moon Chae-won dalam film Love Forecast.

Lee Da-hae

Foto Lee Da-hae

Bintang drama Korea yang juga menjadi bintang drama Mandarin ini sebenarnya sangat produktif dalam berkarya. Hampir setiap tahun ia bermain drama Korea. Hanya saja, tahun 2015 ia skip karena ia tengah mempersiapkan diri untuk tampil dalam drama Korea-Mandarin berjudul Best Couple yang kemungkinan akan tayang di akhir tahun 2015 atau awal tahun 2016. Drama Korea terakhir yang dibintangi Lee Da-hae adalah Hotel King.

Lee Min-ho

Foto Lee Min-ho

Kapan terakhir kali Lee Min-ho bermain drama? Dua tahun lalu, yakni dalam drama The Heirs. Setelah itu, aktor kelahiran 1987 ini break dari layar drama dan mencoba peruntungannya di layar lebar. Film pertamanya, Gangnam Blues, ternyata begitu meledak di pasaran. Hal ini membuat Min-ho seolah ketagihan bermain film. Ia akan tampil dalam film terbarunya, Bounty Hunters, sekaligus memupus harapan para fans untuk melihat penampilannya sekali lagi di layar kaca.

Yoon Eun-hye

Foto Yoon Eun-hye

Wajah sendunya sangat dirindukan oleh banyak pemirsa. Bintang serial Coffee Prince dan Missing You ini terakhir kali tampil di layar kaca pada tahun 2013 silam lewat perannya sebagai Na Mi-rae dalam Marry Him If You Dare. Eun-hye sempat muncul sekilas dalam film Chronicle of a Blood Merchant yang dibintangi Ha Ji-won dan ia kini dikabarkan sedang syuting film Korea-Mandarin, After Love. Eun-hye belakangan aktif tampil di acara TV China, Muse Dress.

Jo In-sung

Foto Jo In-sung

Apakah Anda tak melihat wajah Jo In-sung di layar drama pada tahun ini? Ya, selepas tampil memuaskan dalam It’s Okay, That’s Love pada 2014 silam, In-sung memilih untuk absen, meski ia tak sedang terlibat dalam proyek film. Satu-satunya peran yang kemungkinan akan didapatnya adalah penampilan cameo dalam drama Dear My Friends. Belum ada kabar mengenai proyek besar In-sung lainnya. Ia kini tengah sibuk menggelar berbagai acara jumpa fans.

Moon Chae-won

Foto Moon Chae-won

Moon Chae-won sebenarnya adalah sosok aktris yang sangat lekat dengan berbagai peran di drama TV. Tapi semenjak bermain dalam Good Doctor di tahun 2013 silam, Chae-won memutuskan untuk hiatus dari drama. Tapi Chae-won tak berdiam diri, ia tampil membintangi film pendek Awaiting serta film box office Love Forecast. Chae-won mengumumkan bahwa ia akan tampil dalam film terbaru, Mood of the Day, sekaligus sebuah drama MBC, Goodbye Mr. Black.

Jang Geun-suk

Foto Jang Geun-suk

Rating drama terakhir Jang Geun-suk, Bel Ami, memang sangat mengecewakan, tapi ia masih mendapat banyak nominasi penghargaan dari beberapa ajang. Sebagai sosok entertainer sejati, Geun-suk tak hanya terpaku bermain drama. Geun-suk yang juga dikenal sebagai musisi ini merilis album solo ketiganya, Monochrome, serta menggelar konser di enam kota di Jepang. Ia juga menggelar konser perdananya di Korea dalam tiga tahun terakhir, yang disambut animo luar biasa dari fans.

Suzy

Foto Suzy

Di sepanjang karirnya, Suzy memang jarang bermain drama. Tapi beberapa drama yang ia bintangi sangat sukses dan diterima pemirsa, seperti Dream High dan Gu Family Book. Dua tahun lebih absen, Suzy sempat menolak peran untuk membintangi drama Cheese in the Trap. Ia kemudian tampil dalam film keduanya, The Sound of a Flower. Kabar baiknya, Suzy sudah memastikan diri tampil bersama Kim Woo-bin dalam drama baru, Uncontrollably Fond.

Jung Yong-hwa

Foto Jung Yong-hwa

Jung Yong-hwa adalah satu dari sedikit anak band yang piawai dalam hal akting. Dua kali tampil sebagai anak band dalam You’re Beautiful dan Heartstrings, Yonghwa kemudian mengambil peran yang lebih serius, yaitu dalam Marry Him If You Dare dan The Three Musketeers. Aktingnya dalam drama yang disebut terakhir menuai banyak pujian. The Three Musketeers sempat direncanakan tayang lagi, namun karena ratingnya rendah, season selanjutnya dari drama ini masih belum jelas.

Park Si-yeon

Foto Park Si-yeon

Aktris kelahiran Busan ini sebenarnya tergolong produktif. Ia rutin tampil menghiasi layar kaca sejak melakukan debutnya di tahun 2004. Drama terakhir yang dibintanginya adalah The Greatest Marriage yang disiarkan TV Chosun. Ia juga sempat tampil dalam film Hollywood yang dibintangi Clive Owen dan Morgan Freeman, Last Knights. Di tahun ini Si-yeon benar-benar harus absen bermain drama lantaran ia sedang mengandung anak keduanya.

Be the first to comment on "15 Aktor Korea yang Absen Main Drama di Tahun 2015"

Komentarmu