15 Aktris Terbaik yang Membintangi Drakor Terpopuler 2016

Tahun 2016 menjadi waktu yang berkesan bagi para pecinta K-drama sebab dewi-dewi Hallyu melakukan comeback ke layar kaca, mulai dari Park Shin-hye, Han Hyo-joo, Song Hye-kyo, hingga Jun Ji-hyun. Sukar memilih siapa yang terbaik di antara mereka, terutama karena drama mereka sama-sama menuai kesuksesan masif tahun lalu. Secara individual, mereka juga mendapat apresiasi dan penghargaan dari berbagai ajang bergengsi.

Aktris Korea 2016

Meski begitu, tak ada salahnya kita intip siapa saja aktris cantik yang membuat dramaland tahun lalu begitu meriah.


1. Han Hyo-joo

Han Hyo-joo

Jika bicara soal W – Two Worlds, hal pertama yang akan diutarakan orang-orang adalah skenarionya yang luar biasa. Hal kedua adalah main leadnya, terutama Han Hyo-joo yang sudah lama menghilang. Karakternya muncul dalam plot seru dan ambil bagian dalam kehidupan karakter komik, Kang Chul. Menariknya, penulis skenario drama ini bahkan sempat meminta maaf pada Hyo-joo karena telah memberinya banyak kesulitan.

2. Yoona

Yoona

Yoona membintangi serial Mandarin God of War, Zhao Yun dengan peran ganda, yaitu sebagai Xiahou Qingyi yang rentan dan ksatria rahasia bernama Ma Yu Rou. Kedua karakternya sama-sama jatuh cinta pada Zhao Yun. Serial kolosal ini telah mendapat 10 miliar penayangan secara online dan diekspor seharga 50.000 dolar AS ke Jepang. Banyak penonton menjadikan Yoona sebagai alasan utama untuk menyaksikan drama satu ini.

3. Suzy

Suzy

Uncontrollably Fond menjadi sajian paling dinanti di musim panas lalu. Serial ini premier dengan rating solid yang menginjak dua digit, sayang rating itu tak bertahan sampai akhir. Meski demikian, drama ini booming di luar Korea. Di China, Uncontrollably Fond mencatatkan empat miliar penayangan di Youku, menjadikannya drakor paling banyak ditonton di situs itu. Suzy pun meraih gelar Asia Artist Best Star Award berkat aktingnya.

NEXT

Komentar Anda