15 Artis Top Korea yang Pernah Berganti Nama

Bukan rahasia lagi kalau kebanyakan artis dari berbagai belahan dunia mengganti nama asli mereka demi mengejar karir. Ada sejumlah alasan kenapa artis mengganti nama mereka. Pertama, nama asli mereka dianggap kurang menjual. Kedua, para artis itu menginginkan satu nama baru yang mudah diingat atau lebih keren. Alasan lain, mereka mengganti nama karena diminta oleh pihak lain, seperti agensi atau manajer mereka. Ada juga yang dikarenakan nama aslinya sama dengan nama artis lain.

Para artis dari Korea juga tak ketinggalan, banyak dari mereka yang mengganti nama asli dengan berbagai alasan. Dan barangkali Anda tak tahu bahwa 15 selebriti Korea terkenal berikut ini telah mengganti nama asli mereka. Siapa sajakah mereka?

Line

1. Ha Ji-won

Ha Ji-won

Bintang serial drama Secret Garden ini memiliki nama asli Jeon Hae-rim. Uniknya, Ji-won mengganti nama aslinya demi menyenangkan hati manajernya. ‘Ha Ji-won’ sebenarnya adalah nama cinta pertama sang manajer. Ji-won sendiri pernah mengatakan bahwa nama ‘Ha Ji-won’ terdengar cantik dan tegas.

2. Kim Woo-bin

Kim Woo-bin

Si tampan Kim Woo-bin ternyata juga pernah berganti nama. Bintang film Twenty ini memiliki nama asli Kim Hyun-joong, nama yang sama dengan aktor top lainnya yang bermain dalam drama Boys Before Flowers. Tentu saja Woo-bin tak mau menyamai nama Kim Hyun-joong, dan nama Woo-bin sendiri menurut beberapa kalangan terdengar lebih bagus.

3. Won Bin

Won Bin

Aktor satu ini terlahir dengan nama Kim Do-jin. Tak diketahui apa alasan bintang drama Autumn in My Heart ini mengganti namanya menjadi dua suku kata saja. Nama Won Bin memang terdengar lebih singkat dan padat, serta tentu saja lebih menjual. Nama ini juga terasa lebih pas bagi sosok aktor yang terkenal lewat film Taegukgi tersebut.

4. Ji Sung

Ji Sung

Suami aktris Lee Bo-young ini dikenal memiliki totalitas dalam setiap perannya. Bintang drama Kill Me, Heal Me ini lahir dengan nama Kwak Tae-geun. Kwak pertama kali menginjakkan kaki di dunia hiburan pada tahun 1999. Manajernya kala itu menyarankannya untuk memakai nama Chae Ji-sung. Ia membuang nama marga Chae dan cukup memakai nama Ji Sung.

5. Han Ga-in

Han Ga-in

Aktris berwajah imut ini memiliki nama asli Kim Hyun-joo. Meski tak pernah menjelaskan secara rinci alasannya berganti nama, besar kemungkinan Han tak ingin namanya sama dengan Kim Hyun-joo, sosok model dan aktris top Korea lainnya. Dengan nama barunya itu, Han kini telah menyandang status sebagai salah satu bintang drama favorit pemirsa.

6. Jun Ji-hyun

Jun Ji-hyun

Pemeran Song-yi dalam My Love from the Star ini hanya mengganti nama marganya saja. Ia lahir dengan nama Wang Ji-hyun, dan Wang ia ganti dengan Jun. Selain itu, Jun Ji-hyun juga memiliki nama panggung internasional, Gianna Jun. Saat ini, ikon fashion Korea ini dikenal dunia lewat kemolekan serta kemampuan aktingnya yang sempurna.

7. Choi Jin-hyuk

Choi Jin-hyuk

Aktor yang sangat aktif bermain drama ini bernama asli Kim Tae-ho. Nama Choi Jin-hyuk mulai dipakainya di tahun 2010, tepatnya sebelum ia membintangi drama keluarga It’s Okay, Daddy’s Girl. Dengan nama baru itu, Choi lebih mudah dikenali. Bintang drama Emergency Couple ini menjalani tahun-tahun berikutnya dengan penuh kesuksesan.

8. Gong Yoo

Gong Yoo

Aktor yang kita kenal lewat drama Coffee Prince ini bernama asli Gong Ji-chul. Pria kelahiran Busan ini memilih nama singkat Gong Yoo yang merupakan perpaduan dari nama marga kedua orangtuanya. Alasan lainnya, di awal karirnya Gong Yoo pernah menyatakan bahwa dirinya ingin menjadi aktor yang tidak membebani nama kedua orangtuanya.

9. Choi Ji-woo

Choi Ji-woo

Ketika memulai debutnya di tahun 1995, aktris satu ini masih menggunakan nama aslinya, Choi Mi-hyang. Ia kemudian mengganti nama menjadi Choi Ji-woo setelah bermain dalam serial drama pertamanya, War and Love. Semenjak saat itu, Ji-woo terus tampil membintangi film dan drama TV, hingga akhirnya ia menjadi aktris fenomenal Asia berkat Winter Sonata.

10. Shin Min-ah

Shin Min-ah

Siapa sangka Shin Min-ah juga pernah berganti nama. Meski awalnya tak ingin mengganti nama aslinya, Yang Min-ah, ia terpaksa melakukannya karena orang-orang masih sering bingung membedakan dirinya dengan aktris lainnya, Yang Mi-ra. Bintang My Girlfriend Is a Gumiho ini akhirnya hanya mengganti nama marganya saja menjadi Shin.

11. Hyun Bin

Hyun Bin

Sama seperti lawan mainnya di Secret Garden, Ha Ji-won, Hyun Bin juga mengganti namanya. Ia memiliki nama asli Kim Tae-pyung. Aktor yang melejit lewat serial My Name Is Kim Sam-soon ini mengatakan nama ‘Hyun Bin’ memiliki arti ‘bersinar terang’ dan nama itu mewakili ambisinya kala itu untuk menjadi sosok bintang Korea paling bersinar.

12. Jang Hyuk

Jang Hyuk

Jang Hyuk punya alasan unik kenapa ia mengganti nama aslinya, Jung Yong-joon. ‘Jang Hyuk’ sebenarnya adalah nama asli manajernya. Di awal karir, bintang drama Fated to Love You ini berlatih untuk membuat tanda tangan Jung Yong-joon. Namun ketika ia mendengar orang memanggil nama manajernya ‘Jang Hyuk’, ia menganggap nama itu bagus dan mulai memakainya.

13. Yeon Woo-jin

Yeon Woo-jin

Bintang drama Marriage, Not Dating ini berganti nama dua kali. Ia memulai karirnya sebagai model dengan nama aslinya, Kim Bong-hee, di tahun 2008. Ketika melakukan debutnya di dunia akting lewat film Just Friends? di tahun 2009, ia memakai nama Seo Ji-hoo. Akhirnya, agensinya mengganti nama itu menjadi Yeon Woo-jin, dan nama inilah yang ia pakai sampai sekarang.

14. Min Hyo-rin

Min Hyo-rin

Sosok entertainer cantik ini lahir dengan nama asli Jung Eun-ran di Daegu. Ketika pertama kali terjun ke dunia showbiz Korea sebagai model, ia mengganti namanya menjadi Min Hyo-rin, tepatnya di tahun 2006. Saat ini Hyo-rin tak hanya berprofesi sebagai model, ia juga dikenal sebagai pemain drama, film, host variety show, dan bahkan penyanyi.

15. Han Ye-seul

Han Ye-seul

Aktris dan model Korea kelahiran Amerika Serikat ini memiliki nama asli Leslie Kim. Ketika mulai menitih karir di dunia entertainment Korea, ia mengganti namanya menjadi Han Ye-seul. Setelah melakukan debut akting di tahun 2003, Han dengan cepat menjadi terkenal. Ia pun menjadi warga Korea naturalisasi untuk meneruskan kiprahnya di industri hiburan Korea Selatan.

Komentarmu