15 Artis Top Korea yang Pernah Berganti Nama

Bukan rahasia lagi kalau kebanyakan artis dari berbagai belahan dunia mengganti nama asli mereka demi mengejar karir. Ada sejumlah alasan kenapa artis mengganti nama mereka. Pertama, nama asli mereka dianggap kurang menjual. Kedua, para artis itu menginginkan satu nama baru yang mudah diingat atau lebih keren. Alasan lain, mereka mengganti nama karena diminta oleh pihak lain, seperti agensi atau manajer mereka. Ada juga yang dikarenakan nama aslinya sama dengan nama artis lain.

Ha Ji-won

Para artis dari Korea juga tak ketinggalan, banyak dari mereka yang mengganti nama asli dengan berbagai alasan. Dan barangkali Anda tak tahu bahwa 15 selebriti Korea terkenal berikut ini telah mengganti nama asli mereka. Siapa sajakah mereka?

Line

1. Ha Ji-won

Ha Ji-won

Bintang serial drama Secret Garden ini memiliki nama asli Jeon Hae-rim. Uniknya, Ji-won mengganti nama aslinya demi menyenangkan hati manajernya. ‘Ha Ji-won’ sebenarnya adalah nama cinta pertama sang manajer. Ji-won sendiri pernah mengatakan bahwa nama ‘Ha Ji-won’ terdengar cantik dan tegas.

2. Kim Woo-bin

Kim Woo-bin

Si tampan Kim Woo-bin ternyata juga pernah berganti nama. Bintang film Twenty ini memiliki nama asli Kim Hyun-joong, nama yang sama dengan aktor top lainnya yang bermain dalam drama Boys Before Flowers. Tentu saja Woo-bin tak mau menyamai nama Kim Hyun-joong, dan nama Woo-bin sendiri menurut beberapa kalangan terdengar lebih bagus.

3. Won Bin

Won Bin

Aktor satu ini terlahir dengan nama Kim Do-jin. Tak diketahui apa alasan bintang drama Autumn in My Heart ini mengganti namanya menjadi dua suku kata saja. Nama Won Bin memang terdengar lebih singkat dan padat, serta tentu saja lebih menjual. Nama ini juga terasa lebih pas bagi sosok aktor yang terkenal lewat film Taegukgi tersebut.

NEXT

Komentar Anda