15 Boyband Korea Paling Sukses di Tahun 2016

Akhir tahun adalah waktu yang tepat untuk melihat kembali bagaimana kiprah boyband-boyband K-Pop di dunia hiburan sekaligus menilai siapa yang terbaik. Performa mereka yang meliputi vokal, dance, rap, style, dan lainnya secara konstan menghibur fans K-Pop di seluruh dunia. K-Pop dengan segala hingar bingar dan keglamorannya akan terus eksis di sepanjang waktu. Kali ini kita akan melihat boyband-boyband mana yang paling berjaya di tahun 2016. Check these out.


15. B.A.P

B.A.P

Pada tanggal 27 Januari 2012, B.A.P melakukan debut impresif di dunia hip hop mainstream Korea dengan merilis “Warrior.” Single ini meramaikan panggung K-Pop dengan elemen melodik khas K-Pop. Dari titik ini, B.A.P memfokuskan diri pada peningkatan energi dan kualitas. Para member punya pengaruh musik yang beragam, dari rap Amerika hingga musik tradisional Korea, yang merefleksikan karya-karya mereka dalam empat tahun ini. Mereka juga terus memukau pemirsa global dengan menggelar tur-tur Asia dan Eropa serta menguasai chart musik.

14. 2PM

2PM

Sejak melakukan debut di tahun 2008, 2PM punya imej maskulin yang tetap melekat meski mereka berada di situasi paling romantis sekali pun. Ini menjadi daya tarik magnetik dan ciri khas unik di dunia K-Pop. Grup ini adalah jawara nada suara dan sound R&B dengan vokal mulus yang diselingi dance atletis. Kiprah mengesankan 2PM secara langsung telah terefleksikan dalam karir panjang selama sembilan tahun. Setelah masing-masing anggota menyelesaikan wajib militernya nanti, kita akan melihat bagaimana pengalaman itu bisa memperluas cakrawala musik mereka.

13. CNBLUE

CNBLUE

CNBLUE adalah grup unik di daratan K-Pop karena mereka berdiri di atas boyband-boyband sebagai band rock murni. Empat pemuda karismatik ini memulai karirnya dengan tampil di Jepang dan di klub-klub sebelum mulai masuk industri musik Korea pada tahun 2010 dan menyerang berbagai tangga musik dengan lagu-lagu yang enak didengar. Popularitas CNBLUE kian kuat di Jepang, dan setelah tahun demi tahun berlalu, publik Korea juga makin mencintai band ini. Salah satu kekuatan utama CNBLUE ada pada diri frontman tampan penuh bakat, Yonghwa.

NEXT

21 thoughts on “15 Boyband Korea Paling Sukses di Tahun 2016

    1. loh big bang No.1 lah dari segi bayaran prestasi popularitas big bang the King of kpop

    1. Iya 2016 BTS terbaik di MAMA… Tahun sebelumnya?? BTS msih ttp ngefans ama Big Bang tuh…

      Big Bang dah bosen jadi yg terbaik,, mereka udah bukan Star but Legend

  1. Emang sih aku akuin EXO itu bagus.. but tahun ini kan KATANYA EXO mau bubar??

    Lagian big bang skg gak terlalu terkenal…

Komentar Anda