15 Drama Romantis Korea Terbaik di Awal Tahun 2017

Tak bosan-bosannya kita menunggu tayangan roman manis dari negeri Korea. Setiap bulan selalu ada yang baru, terutama di awal tahun 2017 ini. Meski sudah ganti tahun, drakormania rupanya masih sulit move on dari drama-drama tahun 2016, terutama yang disiarkan di akhir tahun alias di bulan November-Desember. Karena alasan itulah drama-drama tersebut juga kami masukkan dalam daftar ini.

Drakor Baru 2017

Nah, memasuki tahun 2017, gabungan drama akhir tahun dan awal tahun ini akan membuat kamu pusing memilih mana yang harus ditonton pertama kali. Yuk simak ulasannya.


1. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Meski tak terlalu sukses di negeri sendiri, Weightlifting Fairy Kim Bok Joo nyatanya sangat disukai pemirsa mancanegara. Didasarkan secara longgar dari kisah hidup lifter kenamaan Korea, Jang Mi-ran, drama MBC ini menghadirkan Lee Sung-kyung sebagai sosok lifter tangguh nan ambisius, Kim Bok-joo. Walau di luar terlihat begitu perkasa, Bok-joo sebenarnya sangat rapuh di dalam. Ia punya sahabat, Jung Joon-hyung, seorang perenang berbakat berkepribadian ceria.

2. The Legend of the Blue Sea

The Legend of the Blue Sea

Perhatian pemirsa tersedot oleh dua megadrama di akhir tahun, salah satunya The Legend of the Blue Sea yang menampilkan dua superstar Hallyu, Lee Min-ho dan Jun Ji-hyun. Yang menarik adalah syuting drama ini sebagian besar dilakukan di luar negeri. Kisah dari masa lalu dan masa kini dijabarkan secara berkelindan. Kita bisa saksikan bagaimana seorang putri duyung kolosal, Shim Cheong, mencoba beradaptasi di masa kini di bawah bimbingan seorang penipu ulung, Heo Joon-jae.

3. Cat Chef

Cat Chef

Roman komedi yang disiarkan O’live ini barangkali kurang mendapat perhatian meski ceritanya cukup bagus. Lee Ki-woo didaulat memerankan Yeo Moon-joon, seorang koki Korea yang menjalankan bisnis kuliner di Vietnam. Cat Chef adalah tayangan yang menarik, sebab pemirsa tak hanya disuguhi kisah-kisah romantis ala drama Korea, tapi juga diperkenalkan pada berbagai resep masakan yang lezat. Ceritanya sendiri berpusat pada bagaimana Moon-joon berinteraksi dengan salah satu pelanggannya, seorang wanita cantik yang cita rasanya sangat sensitif.

4. Night Light

Night Light

Yang satu ini adalah melodrama romantis, tapi juga dibumbui unsur intrik yang cukup intens. Diperkuat tiga nama besar, Jin Goo, Lee Yo-won, serta Uee, Night Light menuturkan cerita tentang tiga orang dari latar belakang berbeda yang didorong oleh keserakahan abadi mereka dalam mencari kekayaan dan kekuasaan di sebuah kota besar. Meski secara rating drama ini tergolong rendah, tapi sejarah membuktikan bahwa rating bukanlah penjamin kualitas sebuah drama. Kekuatan akting tiga aktor top itu menjadi jaminan mutu tersendiri bagi Night Light.

5. Oppa’s Gone Missing

Oppa’s Gone Missing

Kita beralih sejenak ke webdrama. Dibintangi duo idol K-Pop, Chang Jo TEEN TOP dan Hyemi Nine Muses, Oppa’s Gone Missing adalah melodrama misteri enam episode yang mengisahkan seorang blogger bernama Gong Joong-ki yang menulis pandangan-pandangannya tentang kasus-kasus kriminal. Suatu hari datanglah seorang klien, Ri Ae, yang mengklaim bahwa kakak laki-lakinya tiba-tiba hilang. Lantas apa yang aka terjadi berikutnya? Drama ini kurang mendapat perhatian netter, tapi kamu tetap bisa mengharapkan kejutan-kejutan khas webdrama Naver.

NEXT

Komentar Anda