15 Fakta Seru Tentang Film Jai Ho (2014)

Jai Ho adalah film drama action yang dibintangi Salman Khan, Tabu, dan Daisy Shah serta Aditya Pancholi dan Danny Denzongpa. Film besutan sutradara Sohail Khan ini menceritakan Jai Agnihotri, mantan perwira tentara yang punya passion melawan berandalan dan membela masyarakat biasa. Setelah mengalami satu kejadian traumatis, Jai punya inisiatif untuk menciptakan satu sistem sosial yang mendorong setiap warga untuk saling menolong. Setiap hari, satu orang menolong tiga orang, dan tiga orang itu menolong tiga orang lainnya, begitu seterusnya. Jai yakin sistem ini akan menyebarkan kebaikan, namun niat baik itu mendapat tantangan berat.

Jai Ho

Berikut fakta-fakta film Jai Ho.

1. Jai Ho sebenarnya diharapkan bisa memecahkan rekor blockbuster Salman Khan sebelumnya, namun film ini agak kesulitan untuk mencapai pendapatan 1 miliar rupee. Di akhir, film ini sukses mencatatkan pendapatan 1,83 miliar rupee dari budget produksi 650 juta rupee.

2. Salman Khan melukis poster film ini sendiri.

3. Jai Ho menandai comebacknya Sohail Khan setelah absen cukup lama.

4. Judul awal film ini adalah Mental.

5. Jai Ho menjadi ajang reuni bagi Salman Khan dan Monish Bahl setelah enam tahun sebelumnya mereka berkolaborasi di film Heroes.

6. Sejumlah aktor top macam Aditya Pancholi, Genelia Dsouza, Sunil Shetty, dan lain-lain mendapat peran kecil namun penting.

7. Ini merupakan remake film Telugu tahun 2006 berjudul Stalin yang digarap oleh A. R. Murugadoss.

8. Salman Khan awalnya menginginkan Naseeruddin Shah untuk memerankan karakter Menteri Dalam Negeri Dashrat Singh, namun Naseeruddin menolaknya.

9. Daisy Shah merasa frustrasi karena dia tak mendapatkan tawaran bagus lagi setelah membintangi Jai Ho.

10. Sohail Khan melihat Haroon Qazi di gym dan menawarinya peran negatif sebagai putra Dashrat Singh.

11. Selama 40 tahun Danny Denzongpa tak pernah mau syuting film di musim panas karena dia lebih suka menghabiskan waktunya di rumah pertaniannya di daerah Sikkhim. Namun demi Salman Khan, dia rela melakukannya.

12. Jai Ho mengalami kerugian karena pembajakan online setelah seorang netizen dari Dubai mengupload versi bajakannya ke YouTube dan mendapat ratusan ribu view. Setelah dihapus, sehari kemudian muncul satu versi bajakan lainnya.

13. Salman Khan meminta harga tiket diturunkan agar orang bisa melihat pesan-pesan moral di film ini.

14. Salman Khan dan Tabu berkolaborasi lagi setelah 14 tahun sebelumnya mereka bermain di film Hum Saath Saath Hain.

15. Salman Khan tak punya satu pun film di tahun 2013 sehingga fans berharap Jai Ho bisa dirilis di akhir tahun. Namun syuting belum selesai sampai film akhirnya dirilis pada 24 Januari 2014.

Komentar Anda