15 Film Bollywood Terbaik dan Terpopuler di Tahun 2016

Dunia perfilman India semakin bergairah jelang akhir tahun 2016. Bollywood, yang menjadi kiblat bagi seluruh industri perfilman India, akhirnya merilis sejumlah film box office yang diproduksi dengan budget besar-besaran untuk merebut sebanyak mungkin penonton bioskop. Secara keseluruhan, tahun 2016 di dunia Bollywood diramaikan dengan film-film romantis, thriller, dan drama. Para aktor papan atas pun bergantian membintangi film demi film. Kini terserah pemirsa untuk memilih film apa saja yang paling layak ditonton di tahun ini. Dan kami akan sajikan 15 judul film Bollywood yang sangat direkomendasikan. Mari kita intip bersama.

film-bollywood-2016

==========

1. Sultan

Pemeran utama: Salman Khan, Anushka Sharma

sultan

Film drama sports ini menampilkan Sultan Ali Khan, mantan jawara gulat dari Haryana yang hidup sederhana dan kesepian di sana. Di sisi lain, Aakash Oberoi, pendiri liga MMA swasta, diminta ayahnya untuk mencari pegulat yang kuat untuk meningkatkan popularitas liganya. Aakash pun berkelana sampai Haryana dan bertemu Sultan. Sultan awalnya enggan kembali bergulat, namun demi memenuhi impiannya membuka bank darah, ia pun bersedia. Saat dirilis, Sultan menduduki peringkat keempat dalam daftar film terlaris India sepanjang masa.

2. M.S. Dhoni: The Untold Story

Pemeran utama: Sushant Singh Rajput

m-s-dhoni-the-untold-story

Diangkat dari kisah kehidupan Mahendra Singh Dhoni, legenda kriket India, film ini menuai kesuksesan komersial dan kritis. Film ini akan mengajak kita menyaksikan kehidupan M.S. Dhoni dari usia muda dan rangkaian peristiwa dalam hidupnya yang akhirnya mengantarkannya menjadi bintang di dunia kriket. M.S. Dhoni: The Untold Story menjadi film Bollywood yang rilisan teaterikalnya paling luas, menjangkau 61 negara di seluruh dunia. Saat dirilis Fox Star Studios, film ini menjadi film India terlaris kelima di tahun 2016.

3. Airlift

Pemeran utama: Akshay Kumar, Nimrat Kaur

airlift

Kisah evakuasi manusia terbesar dalam sejarah bisa disaksikan di film ini. Tokoh utamanya adalah Ranjit Katyal, seorang pebisnis India di Kuwait yang sangat kaya dan berpengaruh. Suatu ketika, perang pecah antara Irak dan Kuwait yang membuat pasukan Irak menyerbu Kuwait dan membunuh banyak warganya. Ranjit menyaksikan ada sekitar 170.000 orang India di sana yang terlantar dan hati kecilnya tersentuh. Ia pun mengambil tindakan heroik dengan mengevakuasi seluruh orang India di Kuwait menggunakan maskapai nasional Air India.

NEXT

Komentar Anda