15 Pemain Sepak Bola Terkaya di Tahun 2015

Selain sebagai olahraga populer, tak bisa dipungkiri sepak bola juga merupakan industri yang sangat menggiurkan. Dengan jutaan fans sepak bola yang tersebar di seluruh dunia, berbagai sponsor terus berdatangan dan menggelontorkan uang yang tak main-main jumlahnya. Tak heran, gaji seorang pemain top bisa membelalakkan mata siapa saja. Dalam waktu relatif singkat, seorang pemain bintang bisa jadi kaya raya karena memang pesepak bola mendapat gaji di atas rata-rata atlet lainnya.

Pemain Bola Terkaya

Mau tahu siapa saja pemain terkaya di tahun 2015 ini? Berikut daftar pemainnya beserta taksiran jumlah total kekayaannya di tahun ini.

–O–

15. Yaya Toure (67,6 juta dolar AS)

Foto Yaya Toure

Pemain asal Pantai Gading ini adalah sosok tangguh di lini tengah Manchester City dan timnas Pantai Gading. Dengan postur tubuh 188 cm, Toure bagaikan tembok kokoh yang sukar dilewati para gelandang sekaligus penyerang lawan. Di masa muda, Toure sebenarnya sangat ingin menjadi seorang striker. Ketika berkarir, ia pernah menempati posisi bek tengah seperti kala berseragam Barcelona. Seiring waktu, Toure menemukan tempat terbaiknya: gelandang box-to-box.

14. Steven Gerrard (70 juta dolar AS)

Foto Steven Gerrard

Sebagai salah satu pemain terpenting Liverpool, Steven Gerrard adalah ruh bagi tim asal Inggris itu. Meski kini telah berseragam LA Galaxy, publik Anfield tetap tak bisa melupakan sosok karismatik ini. Gerrard adalah pemain serba bisa di lini tengah The Reds. Ia bisa beroperasi sebagai gelandang bertahan, gelandang serang, penyerang lubang, bek kanan, serta winger kanan. Gerrard dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik dunia dari generasinya.

13. Gianluigi Buffon (72 juta dolar AS)

Foto Gianluigi Buffon

Kiper termahal dunia ini telah memecahkan banyak rekor, termasuk rekor clean sheet terlama di Serie-A. Gigi Buffon bahkan dianggap oleh banyak kalangan sebagai kiper terbaik sepanjang masa. Penjaga gawang timnas Italia ini telah menarik banyak perhatian ketika masih membela Parma, dan karirnya semakin cemerlang di bawah mistar gawang Juventus. Meski usianya sudah terbilang tua, ketangguhan Buffon masih diandalkan Juve sampai saat ini.

12. Rio Ferdinand (78,5 juta dolar AS)

Rio Ferdinand

Pemain yang baru saja mengumumkan pensiunnya ini juga termasuk sebagai salah satu pesepak bola terkaya. Palang pintu The Three Lions ini sering disebut sebagai bek Inggris terbaik sepanjang masa. Ferdinand pernah membela beberapa klub Inggris, seperti West Ham dan Leeds, sebelum akhirnya ia menandatangani kontrak dengan Manchester United. Di Setan Merah, peran Ferdinand tak tergantikan. Ia menjadi andalan MU di lini pertahanan selama bertahun-tahun.

11. Bastian Schweinsteiger (82 juta dolar AS)

Bastian Schweinsteiger

Gelandang enerjik asal Jerman ini lama bersinar bersama Bayern Munich. Selama 13 musim membela FC Hollywood, Schweinsteiger telah tampil dalam lebih dari 500 pertandingan dan melesakkan 67 gol. Karirnya di tim nasional turut membawa Jerman menjadi jawara Piala Dunia 2014. Kecemerlangan Schweinsteiger membuat Manchester United terpikat dan mengikatnya. Schweinsteiger menjadi pemain Jerman pertama yang dipercaya MU menjadi pemain utama.

NEXT

Komentar Anda