20 Drama Korea TVN Terbaik di Sepanjang 2018 (Lengkap)

Tahun 2018 bisa dibilang merupakan tahun kejayaan drama-drama TVN. Jaringan TV kabel Korea ini terus merilis drama-drama berkelas dari berbagai genre untuk menghibur pemirsa K-Drama. Tak sedikit drama TVN tahun ini yang berhasil jadi tontonan nomor satu di seluruh Asia dan beberapa bagian dunia. Ini tak lepas dari karakteristik drama TVN yang selalu berani menghadirkan tema-tema menarik dan unik yang jarang diangkat ke layar kaca.

Nah inilah daftar lengkap 20 drama TVN terpopuler yang disiarkan tahun ini.

1. A Korean Odyssey

Drama Terbaik TVN A Korean Odyssey

Drama rom-com fantasi persembahan Hong Sisters ini menawarkan sesuatu yang baru, yakni sebuah kisah ala Kera Sakti di era modern. Lee Seung-gi kembali dipasangkan dengan Cha Seung-won yang pernah jadi lawan mainnya di You’re All Surrounded, sementara aktris utamanya dipercayakan pada Oh Yeon-seo. Drama ini mengisahkan Son Oh-Gong, si makhluk nakal dan sakti yang diasingkan ke dunia manusia dan dibebaskan oleh seorang gadis bernama Jin Seon-mi yang kelak menjadi cintanya.

2. Mother

Drama Terbaik TVN Mother

Lee Bo-young melakukan comebacknya tahun ini dengan membintangi drama suspense yang cukup berat, Mother. Drama ini sebenarnya adalah hasil daur ulang dari drama populer Jepang berjudul sama rilisan tahun 2010. Bo-young memerankan seorang guru SD temporer yang mengetahui bahwa salah satu siswinya menjadi korban kekerasan di keluarganya. Dia lalu mengambil keputusan nekad untuk menculik anak itu dan berusaha menjadi sosok ibu baginya.

3. Cross

Drama Terbaik TVN Cross

Cross adalah drama medis pertama TVN tahun ini yang dibintangi oleh Go Kyung-pyo, Cho Jae-hyun, dan Jeon So-min. Kang In-kyu adalah seorang dokter muda dan cerdas yang secara tiba-tiba memutuskan untuk menjadi dokter di penjara. Keputusan itu cukup aneh dan membingungkan banyak orang karena dia sebenarnya adalah dokter hebat di salah satu rumah sakit terkenal. Tapi In-kyu sebenarnya menyembunyikan misi balas dendam terhadap salah satu narapidana di sana.

4. Live

Drama Terbaik TVN Live

Salah satu drama menarik tahun ini adalah Live yang dibintangi Jung Yu-mi bersama Lee Kwang-soo. Drama ini menceritakan bagaimana mereka berdua berjuang keras untuk mendapatkan pekerjaan yang layak di tengah kehidupan Korea yang keras. Di tengah keputusasaan, mereka berdua akhirnya memutuskan untuk mendaftar jadi polisi. Setelah diterima dan menjalani pelatihan berat, mereka lulus menjadi polisi dan harus menangani berbagai kasus.

NEXT

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.