20 Fakta Menarik Tentang Ronda Rousey

Ronda Jean Rousey adalah sosok atlet bela diri yang menggeluti olahraga keras sejak lama. Ia merupakan mantan jawara UFC Women’s Bantamweight serta menjadi wanita AS pertama yang bisa menyabet medali di Olimpiade cabor judo. Ronda pensiun dari judo di usia 21 tahun dan mulai berlaga di MMA pada usia 22 tahun. Ronda bertekad dirinya tak ingin menghabiskan hidupnya pada bidang pekerjaan konvensional. Selain berkarir di olahraga keras, Ronda juga berprofesi sebagai aktris dan model.

Ronda Rousey Cantik

Inilah 20 fakta tentang si cantik nan seksi Ronda Rousey yang ingin kami bagikan untuk Anda.

1. Di tahun 2015, Ronda menjadi orang nomor tiga yang paling banyak dicari di Google.

2. Ronda merupakan pejudo termuda yang berlaga di ajang Olimpiade. Wanita kelahiran Riverside, California, tanggal 1 Februari 1987 ini berkompetisi di Olimpiade Athena 2004 pada usia 17 tahun.

3. Ronda menggenggam sabuk hitam tingkat empat di judo.

4. Pada September 2015, Ronda mengungkapkan bahwa dirinya merupakan petarung UFC dengan bayaran tertinggi, baik untuk atlet pria maupun wanita.

5. Ibu Ronda, Dr. AnnMaria DeMars, merupakan atlet judo papan atas yang menjadi orang AS pertama yang menjuarai kejuaraan judo internasional di tahun 1984.

6. Ayah Ronda, Ron Rousey, melakukan bunuh diri ketika Ronda berusia delapan tahun. Ia mengidap penyakit langka bernama sindrom Bernard-Soulie, penyakit mirip hemofilia yang membuat darah sulit membeku.

7. Pita suara Ronda sempat rusak setelah tali pusar melilit lehernya selama kelahiran. Karena itulah, Ronda tidak dapat berbicara sampai ia berusia enam tahun.

8. Ronda adalah pecinta game sejati. Game-game favoritnya antara lain “World of Warcraft,” “Mario Cart,” serta “Just Dance.”

9. Ronda merupakan fans berat Dragon Ball Z dan Pokémon. Satu-satunya film yang disukainya adalah Léon: The Professional (1994).

10. Ronda drop out dari sekolah menengah atas, tapi kemudian ia bisa meraih gelar G.E.D.

NEXT

Komentar Anda