20 Film Box Office Korea Paling Laris Sepanjang Masa

2. Ode to My Father (2014)

Dibintangi oleh: Hwang Jung-min, Yunjin Kim

Tiket terjual: 14,26 juta

Ode to My Father (2014)

Film berdurasi 123 menit yang mengusung genre drama ini memotret sejarah Korea modern dari tahun 1950-an hingga hari ini melalui kehidupan seorang biasa. Orang itu, Deok-soo, telah mengalami berbagai peristiwa seperti Evakuasi Hungnam di tahun 1950 saat Perang Korea meletus, pergi ke Jerman sebagai penambang sesuai keputusan pemerintah Korea, hingga Perang Vietnam. Deok-soo menikah dengan seorang perawat dan mereka memulai kehidupan sederhana. Kisah tentang Deok-soo dan keluarganya ini akan terus berlanjut melewati berbagai peristiwa besar dalam sejarah Korea hingga di akhir film Deok-soo digambarkan sebagai seorang pria tua.

1. The Admiral: Roaring Currents (2014)

Dibintangi oleh: Choi Min-sik, Ryu Seung-ryong

Tiket terjual: 17,61 juta

The Admiral Roaring Currents (2014)

Baca juga: Profil 30 Artis Korea Selatan Paling Cantik dan Sukses

Dan film yang untuk saat ini masih menempati posisi teratas sebagai film Korea terlaris sepanjang masa adalah The Admiral: Roaring Currents. Film garapan sutradara Kim Han-min ini juga menjadi film Korea pertama yang sukses menembus keuntungan lebih dari 100 juta dolar AS. Film ini menggambarkan kisah Pertempuran Myeongnyang yang diperkirakan terjadi pada tahun 1597, yang menjadi prestasi terbesar angkatan laut pimpinan Laksamana Joseon yang legendaris, Yi Sun-sin. Di bawah pimpinannya, 12 kapal tersisa maju ke arena pertempuran dan secara heroik menyerang armada Jepang yang terdiri atas 330 kapal.

Nah itulah ulasan tentang 20 film terlaris Korea sepanjang masa. Dalam waktu-waktu ke depan, tak tertutup kemungkinan daftar ini akan berubah lagi karena film-film baru, dengan tema dan kisah yang lebih menarik dan seru, siap membombardir bioskop-bioskop Korea dan menciptakan rekor box office baru.

Advertisements

5 Comments on "20 Film Box Office Korea Paling Laris Sepanjang Masa"

  1. Train to busan kok ga ada min? Kan penontonnya 10jt cuma dalam 4hr?

  2. saeful rohman (@saefulr90386669) | 21/11/2016 at 1:57 pm | Reply

    iya tuh trial to busan kok gk masuk

  3. miss granny itu bagus

  4. miss granny film cina btw ga ada pemain koreanya pula

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.