23 Drama Jepang Paling Populer Sepanjang Masa

Serial drama Jepang alias dorama sudah eksis sejak lama, kira-kira sama lamanya dengan drama-drama dari negeri seberang, seperti Taiwan, Korea, dan China. Eksistensi dan popularias drama Jepang tak bisa dipandang sebelah mata, karena nyatanya penikmat setianya terus bertambah dari waktu ke waktu. Tak cuma menawarkan aktor-aktor rupawan, drama Jepang juga kaya dengan cerita berbumbu roman, laga, fantasi, thriller, bahkan horor. Kreatifitas yang tak pernah memudar dari para sineas Jepang telah membuat dorama tak pernah kehabisan energi untuk terus menciptakan sesuatu yang baru. Dan inilah suguhan 23 dorama Jepang terbaik dan terpopuler sepanjang masa yang bisa Anda nikmati.

drama-jepang-terbaik

LINE DRAMA

1. Hana Yori Dango

hana-yori-dango

Judulnya tak pernah asing, bukan? Hana Yori Dango adalah cerita tentang F4 yang begitu berpengaruh di Asia. Berakar asli dari manga Jepang, drama ini adalah kisah tentang seorang gadis miskin yang memasuki sekolah elit yang dikuasai oleh F4, alias kelompok siswa tampan, tajir, arogan, dan berkuasa. Mereka adalah anak dari para konglomerat berpengaruh. Gadis itu, Makino Tsukushi, harus menghadapi para pria arogan itu, sebelum cinta mulai membelit di antara mereka.

2. Nobuta wo Produce

nobuta-wo-produce

Tokoh sentral drama SMA ini adalah Shuji Kiritani, murid terpopuler di sekolahnya. Tak cuma tenar, Shuji juga bisa bergaul dengan berbagai murid lain, mulai dari murid nakal, aneh, hingga kutu buku. Namun hanya ada satu orang yang membuat Shuji bertingkah lain, yakni Kusano Akira. Bagi Shuji, Akira adalah orang yang menyebalkan. Hari-hari mereka kian menarik ketika datang seorang gadis kurang percaya diri bernama Kotani Nobuko yang kerap diledek dan dibully di sekolahnya.

3. Hanazakari no Kimitachi e

for-you-in-full-blossom

Juga dikenal dengan judul For You in Full Blossom, drama ini memuat cerita kocak tentang sekolah khusus pria yang disusupi oleh murid perempuan yang menyamar menjadi pria. Dia adalah Ashiya Mizuki, gadis Jepang yang pulang dari Amerika dan jatuh cinta pada atlet remaja bernama Sano Izumi. Sano harus ‘pensiun’ karena cedera, dan demi membuat idolanya beraksi kembali, Ashiya rela mengikutinya ke Jepang dan menyusup ke sekolah yang sama dengannya sebagai pria!

NEXT

Komentar Anda