24 Melodrama Korea Terbaru dan Terbaik di Tahun 2016

Secara definisi, melodrama adalah karya dramatis di mana plot, yang biasanya sensasional dan dirancang untuk menampilkan emosi kuat, lebih diutamakan daripada karakterisasi yang mendetail. Dalam melodrama, karakter seringkali dibuat sederhana dan terkadang tampak stereotip. Oleh karena itu, anggapan bahwa melodrama lekat dengan drama yang ‘lebay’ tidaklah sepenuhnya benar karena genre ini lebih menitikberatkan pada plot. Tak heran, melodrama sering dikawinkan dengan unsur lain, seperti komedi dan roman, untuk mendukung kekuatan plotnya.

Melodrama Korea

Bicara soal melodrama, apa saja sih judul melodrama terbaru dari Korea yang paling bagus dan populer saat ini? Simak ulasan lengkap kami yuk.


1. Descendants of the Sun

Descendants of the Sun

Soal popularitas internasional, rasanya tak ada yang bisa menandingi Descendants of the Sun. Drama yang menyatukan elemen militer dengan medis ini sukses melambungkan nama Song Joong-ki dan Song Hye-kyo di seluruh dunia. Pertemuan karakter mereka, kapten Yoo Si-jin dan dokter Kang Mo-yeon, menjadi pembuka kisah panjang nan romantis mereka. Drama ini juga menampilkan pasangan sekunder, yaitu sersan Seo Dae-young dengan Lettu Yoon Myeong-ju, yang menjadi daya tarik tersendiri.

2. Always Spring

Always Spring

MBC merencanakan 120 episode untuk menceritakan melodrama romantis satu ini. Drama ini mencoba menelanjangi makna sesungguhnya di balik pernikahan dan cinta dengan memotret tren percintaan masa kini, di mana materi terkadang bisa mengalahkan cinta sejati. Yang ingin digarisbawahi adalah kenyataan bahwa meski dalam hidup selalu ada kebahagiaan dan kesedihan, akan terasa lebih indah bila kita punya seseorang yang kita sayangi, yang akan membuat hari-hari kita terasa indah seperti musim semi.

3. Romantic Doctor, Teacher Kim

Romantic Doctor, Teacher Kim

Kekuatan skenario drama ini telah membuktikan bahwa roman tak hanya melulu soal percintaan dua insan, tapi juga tentang ikatan kuat beberapa orang yang telah menjalani momen-momen paling emosional dalam hidup mereka. Romantic Doctor, Teacher Kim menampilkan sosok dokter bedah jenius yang sempat terkenal, namun kemudian menghilang untuk bertransformasi menjadi sosok baru. Pria itu, Dokter Kim, kini menyebut dirinya ‘Dokter Romantis’ dan ia akan mengubah haluan hidup dua dokter muda lainnya.

NEXT

Komentarmu