25 Fakta Unik dan Seru Seputar Leo VIXX – Jellyfish Entertainment

Jung Taek-woon alias Leo adalah vokalis utama boyband populer VIXX. Pria berzodiak Scorpio yang lahir di Yangjae-dong, Seoul, pada tanggal 10 November 1990 ini mengasah skillnya selama 3 tahun 7 bulan sebelum bisa debut. Sebagai penyanyi, Leo dikenal memiliki suara yang tajam, jelas, dan berpitch tinggi. Dia juga merupakan seorang penulis lagu yang berbakat.

Fakta lengkap para member VIXX

NLeoKenRaviHongbinHyuk

Fakta-fakta menarik tentang Leo VIXX:

Leo

1. Dia diberi nama panggung Leo oleh Jellyfish Entertainment karena dianggap mirip dengan singa.

2. Pemilik nama panggilan Magical Voice dan Chic Taekwoon ini juga merupakan seorang aktor. Dia memulainya pada tahun 2014 dengan tampil sebagai Lee Young-jae di drama musikal Full House.

3. Leo memulai karirnya sebagai seorang penulis lagu pada tahun 2015.

4. Dia dan rekannya, Ravi, membentuk sub-unit pertama VIXX, yaitu VIXX LR, yang debut dengan mini album Beautiful Liar pada tanggal 17 Agustus 2015. Di hari itu juga sub-unit ini menggelar showcase pertama mini album tersebut di Yes24 Muv Hall, Mapo-gu, Seoul.

5. Dia pernah menjadi kontestan di acara King of Mask Singer (2016) episode 49-50 dan Singing Battle – Victory (2017) episode 16-17.

6. Selain Full House, mantan trainee Woolim Entertainment ini juga dikasting sebagai pemeran utama drama musikal Mata Hari (2016-2017) dan pemeran pendukung drama musikal Monte Cristo (2016-17). Dia kembali ke panggung teater dengan peran utama di The Last Kiss (2017-2018).

7. Di tahun 2014, dia menjadi cameo di drama SBS, Glorious Day, bersama rekannya, Hyuk.

8. Meski suka makan ayam, Leo menyebut dia tak punya makanan favorit khusus dan suka makan apa saja.

9. Dia dulunya adalah mantan pemain timnas sepakbola junior dari tahun 2004 sampai 2007. Sebagai olahragawan, dia juga aktif dalam olahraga renang, tinju, dan taekwondo (sabuk biru). Dia telah mengukir banyak prestasi.

10. Karena aktif berolahraga, dia sempat mengalami cedera. Dan saat dalam proses penyembuhan, dia mulai tertarik dengan dunia menyanyi setelah mendengarkan lagu “Walking in the Sky” milik Wheesung.

11. Sebagai pecinta olahraga, dia pernah mengikuti variety show bertema sports seperti Dream Team dan Idol Athletics Championship. Di Running Man, dia menjadi anggota tim sepakbola.

Leo2

12. Leo cinta binatang dan anak-anak.

13. Di antara semua member VIXX, dia adalah yang paling mudah menangis.

14. Seandainya dia cewek, dia takkan pacaran dengan salah satu rekannya di VIXX.

15. Leo punya kebiasaan menjilati bibirnya. Dia juga akan malu setengah mati ketika mendapat pujian.

16. Dia menciptakan beberapa lagu VIXX, antara lain “On a Cold Night” dari album Boys’ Record, “Shadow” (album Depend on Me), “Moonlight” (album Hana-Kaze), dan “Romance is Over” (album Kratos).

17. Leo dan Ravi telah berkolaborasi menciptakan lagu-lagu VIXX LR, seperti “Words to Say” dan “My Light” dari album Beautiful Liar serta “Beautiful Night” dan “Feeling” dari album Whisper.

18. Dia pernah berkolaborasi dengan penyanyi balada Lyn di lagu “Blossom Tears.” Selain itu, dia berkolaborasi dengan Park So-hyun di lagu “That’s All.”

19. Dia dan N terpilih menjadi pembawa obor Olimpiade Musim Dingin 2018.

20. Tipe cewek idamannya tak bisa digambarkan secara fisik, hanya saja dia bisa jatuh cinta pada pandangan pertama bukan berdasarkan penampilan fisik, tapi lebih pada perasaan.

21. Leo berteman akrab dengan Lay EXO, Seungho MBLAQ, dan Kiseop U-KISS.

22. Dua benda yang sulit dipisahkan dengannya adalah MP3 dan Rosario pemberian ibunya.

23. Pecandu kopi ini suka membaca majalah fashion dan menonton film romantis Jepang.

24. Dia punya bahu lebar dan menurut N dia punya kaki pendek (Leo mengakui hal itu).

25. Di keluarganya, Leo punya tiga orang kakak perempuan.

Komentar Anda