3 K-Drama Noona Romance Terbaru yang Dianggap Sebagai Karya Terbaik

Noona romance adalah istilah untuk menggambarkan jenis drama di mana seorang wanita menjalin hubungan dengan seorang pria yang lebih muda darinya. Drama jenis ini banyak sekali peminatnya karena tak sedikit pula dari penonton yang pernah mengalaminya sendiri di dunia nyata… hehehe… Tapi yang pasti, kisah noona romance selalu indah justru karena beda usia itu.

Noona Drama

Seorang wanita yang dewasa dan matang berpacaran dengan pemuda yang mungkin seumuran adiknya. Bagaimana nggak cute? Perbedaan usia mereka bisa berkisar antara 5 sampai 10 tahun, tapi kan yang namanya cinta tidak memandang usia kan?

Nah buah kamu penggemar noona romance, ada tiga judul K-Drama paling baru yang sangat wajib kamu tonton karena kisahnya yang bikin baper. Ini dia.

1. Temperature of Love

Temperature of Love

Lee Hyun-soo (Seo Hyun-jin) dan On Jung-seon (Yang Se-jong) awalnya hanya saling kenal di dunia maya, tapi mereka bertemu di dunia nyata dalam sebuah klub lari. Kedekatan mereka berlangsung cukup cepat karena Jung-seon langsung menyatakan perasaannya. Tentu saja Hyun-soo hanya menertawakannya.

Lee Hyun-soo adalah seorang asisten penulis drama yang kesulitan menitih karir, sementara On Jung-seon adalah koki muda yang idealis dan berbakat. Dari hari ke hari mereka semakin dekat dan mulai saling merindukan, tapi perbedaan dalam memandang masa depan membuat mereka terpaksa harus berpisah lama… untuk kemudian bertemu kembali ketika sama-sama sudah sukses!

2. Something in the Rain

Something in the Rain

Dalam noona romance yang sangat terkenal ini, kita diperkenalkan pada Yoon Jin-ah (Son Ye-jin), sosok wanita yang sudah berusia matang tapi tak kunjung menikah karena hubungan asmaranya berantakan. Dia bertemu kembali dengan Seo Joon-hee (Jung Hae-in), pemuda imut yang sebenarnya adalah adik sahabatnya, Seo Kyung-seon. Mereka bertiga beserta adik Jin-ah, Yoon Seung-ho, sudah bersahabat sejak kecil.

Yoon Jin-ah dan Seo Joon-hee awalnya hanya makan bersama, berjalan pulang bersama, saling berkirim pesan, namun belakangan mereka mulai saling suka meski usia mereka terpaut jauh. Apalagi kantor tempat mereka bekerja ada di gedung yang sama. Cinta mereka berdua tak terbendung lagi dan keduanya bertekad untuk terus bersama meski lingkungan dan keluarga tak pernah merestui hubungan mereka.

3. Encounter

Encounter

Noona romance terbaru di penghujung tahun ini mengisahkan Cha Soo-hyun (Song Hye-kyo), putri seorang politisi yang menikah dengan pria dari keluarga kaya namun dia akhirnya bercerai dan mendapat sebuah hotel sebagai tunjangan perceraian. Di bawah kendali Soo-hyun hotel yang akan bangkrut itu bisa maju pesat.

Dalam suatu perjalanan bisnis ke Havana, Kuba, Cha Soo-hyun bertemu dengan seorang pelancong asal Korea, Kim Jin-hyuk (Park Bo-gum), yang banyak membantunya ketika dia kecopetan dan kelelahan. Mereka menikmati malam yang indah dan berkesan di Havana sebelum berpisah. Ketika kembali ke Korea, Jin-hyuk yang berasal dari keluarga biasa ini diterima bekerja di hotel milik Soo-hyun dan hal itu tentu saja mengejutkan mereka berdua. Dan bisa ditebak, keduanya akan mengembangkan hubungan manis.

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.