4 Film yang Harus Ditonton Jika Ngefans Christian Bale

Dianggap sebagai salah satu aktor film blockbuster terbaik abad ini, Christian Bale sudah berakting sejak usia 13 tahun di film garapan Steven Spielberg, Empire of the Sun. Pria asal Wales ini menemukan keberuntungannya di Hollywood ketika dia sukses mengunci peran-peran utama di berbagai film box office, seperti di trilogi The Dark Knight sebagai Batman. Akting Bale di film The Fighter (2010) sukses membawanya meraih piala Oscar di kategori Aktor Pendukung Terbaik.

Bale

Kalau kamu ngefans dengan Christian Bale, empat filmnya ini juga wajib kamu tonton.

1. The Flowers of War (2011)

Flowers of War

The Flowers of War adalah film drama perang Hong Kong/China yang berlatar belakang di Nanking, China, pada masa darurat Pembantaian Nanking 1937 dalam Perang China-Jepang kedua. Film ini memberi peran yang menarik untuk Bale, yaitu sebagai pengurus pemakaman bernama John Miller yang ditugaskan ke Nanking untuk memakamkan kepala pendeta.

Miller adalah orang yang kurang bermoral, namun di katedral itu dia bertemu dengan murid-murid perempuan yang lugu. Tak lama kemudian, para pelacur lokal yang flamboyan berbondong-bondong datang ke sana untuk mencari perlindungan, dan Miller pun terpaksa berpura-pura menjadi pendeta agar semua orang selamat.

2. The Prestige (2006)

The Prestige

Di film bertema sulap ini, Christian Bale beradu akting dengan aktor papan atas lainnya, Hugh Jackman, dan didampingi oleh aktris cantik Scarlett Johansson. Film garapan Christopher Nolan ini memotret persaingan sengit dua pesulap muda London, Robert Angier dan Alfred Borden, di akhir abad ke-19.

Mereka sama-sama terobsesi menciptakan ilusi sulap terbaik yang membuat mereka saling melemparkan intrik terhadap satu sama lain. The Prestige mendapat sambutan baik dan mencetak pendapatan box office yang besar di samping menerima dua nominasi Oscar di kategori Sinematografi dan Tata Artistik Terbaik.

3. Public Enemies (2009)

Public Enemies

Kali ini Christian Bale bermain bersama Johnny Depp di film drama gangster ini. Public Enemies terinspirasi dari kisah nyata tentang pengejaran FBI selama bertahun-tahun terhadap penjahat legendaris John Dillinger di masa Depresi Besar.

Bale berperan sebagai Melvin Purvis, agen FBI yang ditugaskan memburu Dillinger (Depp) serta kawan-kawannya, termasuk Homer Van Meter dan Baby Face Nelson. Film ini juga menyoroti kisah asmara antara Dillinger dengan seorang wanita cantik dari kalangan biasa, Billie Frechette, yang diperankan Marion Cotillard.

4. American Hustle (2013)

American Hustle

Ini adalah salah satu film terbaik Christian Bale yang dibintangi sederet aktor papan atas lainnya seperti Bradley Cooper, Amy Adams, Jeremy Renner, dan Jennifer Lawrence. Sepuluh nominasi Oscar, termasuk kategori Film Terbaik, diraih film ini, namun tak satu pun yang berhasil dimenangkan. American Hustle menerima sanjungan luas dari kritikus berkat skenarionya yang apik serta akting gemilang dari empat aktor utamanya (semuanya meraih nominasi Oscar).

Bale memerankan Irving Rosenfeld, seorang penipu dan lintah darah ulung yang jatuh cinta pada penipu lainnya, Sydney Prosser. Namun keduanya tertangkap tangan oleh agen FBI, Richie DiMaso, yang kemudian memaksa mereka untuk ikut operasi penyamarannya.

Komentar Anda