4 Penyanyi Solo K-Pop dari Big Hit Entertainment

Foto Lee Hyun

Mendengar nama Big Hit Entertainment, kita pasti akan teringat pada supergrup BTS yang sudah mendunia. Ya itu tak salah sebab Big Hit memang bisa jadi terkenal karena BTS, tapi Big Hit adalah agensi yang melahirkan BTS. Tak banyak artis atau grup yang bernaung di agensi sekecil Big Hit, apalagi pada saat BTS belum mengorbit. Beberapa artis keluar masuk, tapi hanya BTS yang tetap bertahan.

Baru-baru ini Big Hit sudah mulai mendebutkan penyanyi/rapper solo. Sebagian besar dari mereka berasal dari BTS. Nah inilah empat artis tersebut.

1. Lee Hyun

Foto Lee Hyun

Lee Hyun adalah artis yang bernaung di Big Hit sejak menjadi leader grup co-ed 8Eight dan duo Homme. Kedua grup itu berkiprah di bawah Big Hit dan sama-sama sudah bubar. Yang terbaru Homme bubar setelah kontrak Changmin habis. Sebagai solois, Lee Hyun debut pada tahun 2009. Dia kini sudah memiliki dua mini album, satu album full-length, serta beberapa single.

2. RM

RM

RM (Rap Monster) adalah idol jenius yang berada di balik kesuksesan BTS. CEO Big Hit mengakui bahwa tanpa RM, BTS tak akan terbentuk. Tak hanya menjadi leader grup, RM juga menjadi penulis lagu dan produser rekaman. Dia debut pada tahun 2015 melalui mixtape solo pertamanya berjudul RM. RM telah menciptakan lebih dari 80 judul lagu sejauh ini.

Baca Juga:  Website Agensi BTS Diserang Hacker Indonesia?

3. Agust D

Suga

Agust D adalah nama panggung solo Suga BTS alias Min Yoon-gi. Seperti RM, dia juga merupakan rapper, penulis lagu, serta produser rekaman. Di tahun 2016, Suga resmi debut sebagai solois dengan merilis sebuah mixtape berjudul Agust D. Sama hebatnya dengan RM, Suga telah menciptakan lebih dari 60 lagu yang sudah dipatenkan, termasuk lagu “Wine” dari Suran yang memenangkan penghargaan Lagu Soul/R&B Terbaik 2017 dari MMA.

4. J-Hope

J-Hope

Jung Ho-seok adalah member ketiga BTS yang didebutkan sebagai solois pada tanggal 1 Maret 2018. Dia merilis mixtape berjudul Hope World yang mendapat respon positif dari para fans. MIxtape itu debut di urutan ke-63 dan puncaknya di urutan ke-38 di Billboard 200, menjadikannya artis solo K-Pop yang meraih peringkat tertinggi di chart bergengsi itu.

Be the first to comment on "4 Penyanyi Solo K-Pop dari Big Hit Entertainment"

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.