40 Fakta Unik Tentang Rap Monster (RM) yang Wajib Diketahui

Semua orang mengakui bahwa Kim Nam-joon alias Rap Monster adalah sosok idol K-Pop bertalenta yang berbeda dengan kebanyakan idol lainnya. Bukan sekedar rapper biasa, leader BTS ini juga merupakan seorang penulis lagu dan produser rekaman yang hebat. Sudah puluhan lagu yang diciptakan oleh pria kelahiran 12 September 1994 ini. Pada tanggal 19 September 2017, dia mengumumkan dalam wawancara Beats1 Noisey bahwa dia akan mengubah nama panggungnya menjadi RM, dan hal itu dikonfirmasi oleh fan café resmi BTS.

RM 20171

Inilah 40 fakta yang perlu kalian tahu seputar Rap Monster alias RM.

1. RM adalah member pertama yang masuk BTS. Lebih tepatnya, CEO Big Hit Entertainment, Bang Si-hyuk, memutuskan untuk membentuk BTS setelah bertemu Namjoon. Dia sudah berlatih di sana selama tiga tahun.

2. Menurutnya, warna yang paling mewakili BTS adalah abu-abu.

3. Sebelum debut, Namjoon adalah seorang rapper underground.

4. Nama panggung lawasnya adalah Runch Randa. Dengan nama ini, dia memproduksi sebuah lagu bareng partnernya, Zico Block B, yang saat itu menggunakan nama panggung Nacseo.

5. Sebelum debut, RM menggunakan nama panggung “Rap Monster” di salah satu lagu pradebutnya. Orang-orang memberikan nama itu sebagai nama panggilannya dan RM menjadikannya sebagai nama panggung.

6. RM menceritakan bahwa ketika kecil dia gemuk. Mungkin susah dipercaya, tapi menurutnya pipinya dulu bulat karena saking gendutnya.

7. Dia punya adik perempuan seumuran Jungkook. Tapi ketika ditanya apakah dia akan mengenalkannya dengan Jungkook, dia buru-buru menjawab tidak.

8. Adik perempuannya hobi menggodanya sepanjang waktu, tapi itu berakhir ketika dia debut.

9. Dia paling benci makanan laut dan rokok.

10. Saat tak bisa tidur, RM akan memikirkan koreografi grup.

11. RM secara konstan membaca berita dan memonitor segala kejadian.

12. Ketika berumur lima tahun, dia bermimpi bahwa dirinya bekerja sebagai petugas keamanan kompleks apartemen (seperti kostumnya di MV “Dope.”)

13. RM belajar teknik sebelum debut.

14. RM bisa tidur di bawah lampu atau pun matahari yang bersinar terang.

15. Dia adalah member satu-satunya di BTS yang lebih menyukai kucing ketimbang anjing.

RM 2017

16. Di asrama, RM bertugas menyapu lantai.

17. Nama RM dikreditkan dalam lagu “Like That” dan “XXO” dari GLAM.

18. Dia mulai menulis lirik lagu di buku tulis saat masih sekolah.

19. Dia sering mengubah-ubah warna favoritnya. Sebelumnya dia suka hitam dan kuning, tapi sekarang berganti ungu dan abu-abu.

20. Dia juga suka kombinasi hitam dan putih.

21. Angka favorit Namjoon adalah 1.

22. Dia menulis di diarinya setiap hari sehingga dia bisa menelusuri kembali masa lalunya dan merencanakan hal yang baru di masa depan.

23. Dia cukup sering menemui ibunya dan anjingnya, Rap Mon.

24. Ibunya membelikannya DVD 10 season serial Friends dan RM menonton semua season setidaknya 30 kali untuk meningkatkan skill berbahasa Inggrisnya.

25. Nilai TOEIC (The Test of English for International Communication) RM adalah 900.

26. Dia saat ini menimba ilmu di Global Cyber University bersama Suga dan J-Hope.

27. Dia suka makan daging dan Kalguksu.

28. Benda-benda favoritnya adalah baju, komputer, dan buku.

29. Dia paling suka cuaca cerah.

30. Seandainya dia cewek, dia akan memacari J-Hope dan sebaliknya.

31. Seandainya RM jadi cewek, dia ingin mengenakan bikini pink. Dia ingin mengenakan bustier seperti Ariana Grande.

32. Dia suka pergi ke café untuk mencari inspirasi menulis lirik. Tapi kemudian dia lupa tujuannya dan justru malah melihat-lihat cewek cantik di sana.

33. Saat tidur, RM sering mendengkur.

34. BTS memilih RM sebagai anggota yang paling romantis.

35. Dalam survey sekolah, dia ditanya apa profesi idealnya. RM menuliskan jawabannya, yaitu “seseorang yang memegang mikrofon.”

36. Suga mengatakan bahwa RM mirip Wikipedia. Dia tahu semua girlband dan boyband di K-Pop dan lirik-lirik mereka. Dia bahkan juga tahu tanggal lahir setiap member.

37. Dia memilih Jungkook sebagai member yang akan menjadi partnernya di sub-unit BTS.

38. Dia punya kebiasaan menyanyi keras di asrama pada malam hari. Dia mengira teman-temannya tidak terganggu, tapi dia kemudian sadar sendiri meski mereka tidak protes.

39. RapMon mengatakan bahwa ngerap adalah caranya untuk lari dari stres karena belajar berat. Dia menulis lirik “No More Dream” berdasarkan hal itu.

40. Menurut pendapatnya, daya tariknya adalah stylenya, suaranya, figurnya, lesung pipitnya, otaknya, kebaikannya, dan passionnya terhadap pekerjaan.

Komentar Anda